STOP PRESS! Setya Novanto Dijebloskan ke Rutan KPK

Bulutangkis

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara Korea Terbuka 2017

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara Korea Terbuka 2017
Pebulutangkis ganda campuran indonesia Debby Susanto dan Praveen Jordan. antara foto/wahyu putro a/pd/15
17 September, 2017 dibaca normal 1 menit
Terakhir kali Praveen/Debby meraih juara adalah di All England pada 2016 lalu.
tirto.id - Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, akhirnya meraih gelar pertama mereka pada 2017 ini. Praveen/Debby sukses menjuarai ajang Korea Terbuka 2017 setelah mengalahkan pasangan asal Cina, Wang Yilyu/Huang Dongping, hanya dalam dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-18 di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, pada Minggu (17/9/2017).

Penampilan Praveen/Debby di gim pertama lebih dominan ketimbang lawannya. Kendati begitu, Wang Yilyu/Huang Dongping sempat mengejar dan berbalik unggul 15-16. Namun, pasangan ganda campuran Indonesia bangkit dan menyudahi gim ini dengan skor 21-17.

Wang Yilyu/Huang Dongping memberikan perlawanan lebih ketat di gim kedua meskipun Praveen/Debby sempat unggul 8-3 dan 9-5. Hingga akhirnya, Wang melakukan kesalahan sehingga pertandingan pun dituntaskan dengan skor 21-18 untuk kemenangan Indonesia.

Hasil ini merupakan gelar juara pertama bagi pasangan Praveen/Debby sepanjang tahun 2017. Terakhir kali mereka meraih trofi adalah pada 2016 lalu dalam kejuaraan All England di Birmingham, Inggris.

"Sejak All England kemarin kami benar-benar penasaran untuk naik podium lagi, cuma selalu gagal. Tapi akhirnya itu menjadi penyemangat kami untuk menaikkan motivasi dan akhirnya di sini kami bisa mendapat gelar," kata Debby dalam pernyataannya seperti dilaporkan Antara.

"Kami juga belajar dari pertandingan di Australia Open kemarin. Di mana kami sudah bisa sampai final, tapi justru melakukan kesalahan di partai puncak. Itu yang kami ingat terus, tapi juga tidak menjadi tekanan buat kami," lanjutnya.

"Kami juga memperbanyak komunikasi di lapangan. Saling memotivasi diri sendiri dan rekan," sambung Praveen.

Baca juga artikel terkait KOREA TERBUKA 2017 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - isw/isw)

Keyword