Prabowo Melayat ke Rumah SBY di Cikeas pada Senin Sore

Oleh: Andrian Pratama Taher - 3 Juni 2019
Prabowo mendatangi kediaman SBY di Puri Cikeas untuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ani Yudhoyono pada Senin sore (3/6/2019).
tirto.id - Calon Presiden 02 Prabowo Subianto tiba di kediaman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Senin sore (3/6/2019). Dia datang bersama Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Prabowo berkunjung ke rumah SBY untuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ani Yudhoyono. Kedatangan Prabowo pun langsung disambut SBY dan keluarganya di Puri Cikeas.

Prabowo datang pada sekitar pukul 16.10 WIB dengan menaiki Toyota Alphard putih B 108 PSD. Dia terlihat datang dengan mengenakan kemeja putih.

Begitu tiba, mantan Danjen Kopassus itu disambut pertama kali oleh politikus Demokrat, Andi Arief. Di teras rumah, terlihat SBY menunggu bersama besannya Hatta Rajasa dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Saat tiba di Puri Cikeas, Prabowo memberikan salam hormat kepada SBY. Keduanya lalu berpelukan dan sempat berbincang begitu selesai saling memberi salam hormat.

"Bu Ani sudah enggak ada," kata SBY saat bertemu Prabowo.

Mereka berdua pun kembali berpelukan. SBY terlihat menepuk pundak Prabowo beberapa kali. Begitu selesai berbincang dengan SBY, Prabowo menyapa Hatta dan Hinca. Setelah Prabowo, Ahmad Muzani pun ikut menyalami SBY, Hatta dan Hinca.

Sebelumnya rencana kedatangan Prabowo ke kediaman SBY sudah disampaikan oleh politikus Partai Gerindra Andre Rosiade.

"Pak prabowo hari ini pukul 16.00 WIB akan melayat ke kediaman almarhumah ibu Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat," kata Andre dalam keterangan tertulisnya.

Sebagai informasi, Kristiani Yudhoyono atau Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat di National University Hospital Singapura. Ani wafat setelah menjalani perawatan intensif di Singapura karena mengidap kanker darah.


Baca juga artikel terkait ANI YUDHOYONO atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Addi M Idhom