Prabowo Klaim Ada Satu Juta Orang Datang Saat Kampanye Akbar di GBK

Oleh: Riyan Setiawan - 7 April 2019
Prabowo juga mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang ia terima, kampanye akbar di GBK itu merupakan rapat akbar politik terbesar.
tirto.id -
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, (7/4/2019).

Prabowo mengklaim massa yang hadir dalam kampanye akbar tersebut mencapai jutaan orang.

Hal itu ia katakan saat pidato di atas panggung dan mengkonfirmasi ke panitia penyelenggara.

"Panitia berapa yang hadir? Satu juta lebih ya? Iya," ujar Prabowo saat menyampaikan orasi politiknya.

Tak hanya itu, ketua umum Partai Gerindra ini juga mendapat laporan, jika kampanye akbarnya di GBK itu merupakan, rapat akbar politik terbesar.

Dia menganggap masyarakat yang hadir di GBK merupakan perwakilan dari seluruh daerah di Indonesia.

"Rakyat Indonesia yang sekarang mewakili saya, dan kami menggap saudara-saudara merupakan perwakilan dari Rakyat Indonesia di tempat yang lain," tuturnya.

Bahkan, Prabowo menegaskan kehadiran pendukungnya di GBK karena didasari rasa ikhlas, dan menurutnya tidak ada pendukung yang dibayar.

"Saudara dikasih uang? Gimana satu juta orang dikasih uang? Tadi diperjalanan, di mobil saya yang dikasih uang. Saya bersyukur saya berterima kasih pada Allah, untuk membela rakyat saya," kata Prabowo.

Diketahui, dalam kampanye akbar ini hadir pula tokoh dari koalisi partai pendukung Prabowo- Sandi. Diantaranya Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PPP Humphrey, Wakil ketua DPR RI Fadli Zon, Sekjen partai Berkarya Priyo Budi Santoso dan lain-lain.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight