Prabowo dan Gibran akan Beri Arahan di Rakornas TKN Hari Ini

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama, tirto.id - 1 Des 2023 06:05 WIB
Prabowo dan Gibran bakal menghadiri acara rapat koordinasi nasional di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (1/12/2023) hari ini.
tirto.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) bersama tim kampanye daerah (TKD) di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (1/12/2023) hari ini. Ketua TKN, Rosan Roeslani, menuturkan rakornas yang digelar pukul 14.00 WIB itu bakal dihadiri langsung Prabowo dan Gibran.

Prabowo dan Gibran akan cuti untuk menghadiri acara tersebut. Lebih lanjut, dia menjelaskan dalam rakornas itu juga mengundang 441 orang dari penasehat, dewan pengarah, serta seluruh pengurus inti TKN dan TKD

"Iya [Prabowo-Gibran mengambil cuti]. Rakornas dihadiri langsung oleh Pak Prabowo sebagai capres kami dan Mas Gibran sebagai cawapres," Ketua TKN, Rosan Roeslani di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (30/11/2023) malam.

Kemudian, dia menjelaskan Prabowo-Gibran akan memberikan arahan kepada seluruh jajaran TKN-TKD. Harapannya seluruh jajaran TKN-TKN berkampanye secara terbuka dan transparan sebagaimana arahan Prabowo-Gibran.

"Secara membawa tone yang selalu positif dan paling penting fokus kepada anak muda," kata Rosan.

Lebih lanjut, Rosan mengatakan rakornas itu diadakan untuk menyatukan lebih dalam visi-misi, tugas oleh jajaran struktur TKN-TKD Prabowo Gibran.

"Paling penting adalah kami [ingin] mengetahui secara bersama-sama aturan-aturan yang harus kita taati, aturan-aturan yang harus kita ikuti, baik dari KPU dan juga dari Bawaslu," tutur Rosan.

Sementara itu, dia mengklaim timnya ingin menyambut pesta demokrasi lima tahunan itu dengan riang, gembira, baik, dan benar. Harapannya bisa memberikan edukasi politik kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Kami ingin menunjukkan kepada dunia luar bahwa kita sebagai negara demokrasi nomor tiga terbesar dunia dapat melakukan demokrasi ini dengan memberikan edukasi politik, edukasi demokrasi kepada terutama para pemilih muda kita yang mencakup kurang lebih 55 sampai 56 persen," ungkap Rosan.


Baca juga artikel terkait RAKORNAS atau tulisan menarik lainnya Fransiskus Adryanto Pratama
(tirto.id - Politik)

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama
Penulis: Fransiskus Adryanto Pratama
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight