Debat Capres 2019

Prabowo akan Serang Jokowi Soal Pertanian, TKN: Gampang Jawabnya

Oleh: Felix Nathaniel - 13 Februari 2019
Hasto mengatakan, Jokowi sudah mempersiapkan debat capres kedua ini dengan matang.
tirto.id - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN), Fadli Zon mengatakan Capres Prabowo Subianto akan fokus pada masalah pangan dan pertanian dalam debat kedua, 17 Februari 2019 mendatang.

Menanggapi ini, Tim Kampanye Nasional (TKN) optimistis Capres petahana Joko Widodo akan menjawab pertanyaan itu dengan mudah.

“Rekomendasi Pak Fadli Zon untuk diangkat dalam debat gampang jawabnya,” kata Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di Menteng, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Dalam debat antar capres bertema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur ini, Hasto mengatakan, Jokowi sudah mempersiapkannya dengan matang. Untuk persoalan infrastruktur, Hasto yakin Jokowi tak akan kesulitan.

“Itu [infrastruktur] makanan sehari-hari Pak Jokowi. Semua menikmati dan tanpa membedakan pilihan politiknya, semua menikmati kereta makin bersih, kemudian airport-airport yang bagus,” tegasnya.

Di sisi lain, politikus Gerindra Fadli Zon mengklaim Prabowo sudah sangat menguasai materi debat kedua. Dia yakin Prabowo akan tampil optimistis dalam debat 17 Februari 2019 mendatang.

"Oh Pak Prabowo sudah hafal luar kepala apa data-data. Beliau kan sudah menulis buku tentang Paradoks Indonesia, tentang Indonesia Menang, jadi kalau soal itu mungkin sudah ya," ujar Fadli usai menghadiri diskusi di Kantor Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandiaga, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Fadli menilai Prabowo sangat mumpuni dalam bidang pangan. Pengalamannya sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) selama dua periode menjadi modal besarnya untuk menjawab persoalan pangan.

Persoalan di bidang pangan ini juga akan menjadi modal Prabowo untuk menyerang petahana Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau kita lihat masyarakat juga kan enggak bisa makan infrastruktur, makannya nasi dan sembako dan kebutuhan yang semakin mahal sementara daya beli turun," pungkas Fadli.


Baca juga artikel terkait DEBAT PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Alexander Haryanto