PPP Siap Dukung Nama Nonkader Jadi Capres 2024, Anies di Antaranya

Reporter: Alfian Putra Abdi, tirto.id - 2 Feb 2022 19:56 WIB
PPP terbuka untuk mendorong nama-nama di luar kader partai, karena memang tak berambisi mengusung salah satu kadernya jadi capres pada Pilpres 2024.
tirto.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum berniat mengusung nama sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dari kalangan internal. Sebagai gantinya, PPP terbuka untuk mendorong nama-nama di luar kader partai.

Hal ini menyikapi munculnya kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Peringatan Hari Lahir dan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PPP Yogyakarta pada Senin 31 Januari 2022. Anies saat itu hadir sebagai pembicara.

"Artinya memang PPP membuka diri untuk kader-kader terbaik bangsa ini, bisa diberikan kesempatan maju sebagai pemimpin bangsa ini. PPP tidak egois," ujar Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau yang akrab disapa Awiek kepada Tirto, Rabu (2/2/2022).

Mereka tidak berambisi mencalonkan presiden dari dalam partai sendiri. Namun tidak menutup kemungkinan, kata Awiek jika memang muncul kader terbaik dari PPP yang bisa bersaing dalam bursa Pilpres 2024.

"Supaya tidak terjadi semacam kooptasi. Tapi harus dilihat PPP memberikan kesempatan," ujarnya.



Baca juga artikel terkait BURSA CAPRES 2024 atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Politik)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Bayu Septianto

DarkLight