Ligue 1 2019/2020

Positif Corona COVID-19, Dokter Klub Liga Perancis Bunuh Diri

Oleh: Iswara N Raditya - 6 April 2020
Bernard Gonzales, dokter klub Liga Perancis, Stade de Reims, dilaporkan bunuh diri setelah mengetahui dirinya positif terjangkit virus Corona COVID-19.
tirto.id - Bernard Gonzales, dokter klub Liga Perancis, Stade de Reims, dilaporkan bunuh diri setelah mengetahui dirinya positif terjangkit virus Corona COVID-19. Kabar duka tersebut disampaikan oleh pihak klub Reims yang berkiprah di Ligue 1 ini.

"Menyedihkan. Reims menangis untuk Bernard Gonzales. Bukan hanya klub, namun juga ratusan pria dan wanita di Reims," sebut otoritas klub seperti dikutip Antara dari AFP, Senin (6/4/2020).

Berita meninggalnya Gonzales memang mengejutkan dan semakin menambah duka dalam suasana pandemi COVID-19 yang sedang melanda Eropa, termasuk Perancis.

"Pandemi ini telah memukul hati Reims. Sosok hebat dan profesional di olahraga ini telah pergi meninggalkan kita. Saya tidak mampu berkata apa-apa lagi," ucap Presiden Klub Reims, Jean-Pierre Caillot.

Wali Kota Reims, Arnaud Robinet, juga membenarkan kabar tersebut. Robinet menyebut bahwa Gonzales menulis pesan sebelum memutuskan mengakhiri hidupnya.

"Saya diberitahu bahwa Dokter Gonzalez meninggalkan pesan, yang di sana disebutkan bahwa hasil tesnya untuk COVID-19 adalah positif," ungkap Robinet.

"Saya terkejut dengan kematiannya karena ia adalah orang yang telah saya kenal sejak lama. Ia akan dirindukan oleh keluarga sepak bola dan semua orang di Reims yang pernah bertemu dirinya," tambahnya.


Reims adalah salah satu tim peserta Ligue 1 yang merupakan kompetisi sepak bola strata tertinggi di Liga Perancis. Hingga sebelum kompetisi dihentikan sementara sejak pekan ke-28, klub ini menempati posisi 5 di klasemen.

Perancis kini termasuk salah satu negara di Eropa yang paling parah terdampak pandemi virus Corona.

Data terbaru per Senin (6/4/2020) pukul 20.00 WIB menunjukkan bahwa Perancis menempati urutan ke-6 negara yang memiliki kasus COVID-19 terbanyak di dunia, yakni 70.478.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.739 orang meninggal dunia, dan 16.183 orang dinyatakan sembuh.

Baca juga artikel terkait LIGA PERANCIS atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya

Fotografer:Fitra Firdaus
DarkLight