Polri Upayakan Yellow Notice ke Interpol Cari Anak Ridwan Kamil

Penulis: - 27 Mei 2022 14:25 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Divisi Hubinter Polri turun tangan untuk membantu pencarian anak pertama Ridwan Kamil yang hilang terseret arus sungai di Swiss.
tirto.id - Anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, terseret arus sungai Aaree di Bern, Swiss. Hingga kini dia belum berhasil ditemukan. Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri turun tangan dengan mengupayakan Yellow Notice ke Interpol untuk pencarian orang hilang.

"Langkah pertama meminta identitasnya via Polda Jawa Barat untuk dimintakan Yellow Notice (pencarian orang) ke Interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, dilansir dari Antara, Jumat (27/5/2022).

Selain itu, Polri juga memantau perkembangan pencarian hilangnya anak Ridwan Kamil secara informal lewat kerja sama Police to Police (P to P) dengan kepolisian di Swiss.

"Secara informal kami menanyakan melalui jalur P to P ke pihak Swiss perkembangan penanganan hal tersebut," ujar Dedi.

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikabarkan hilang terseret arus sungai di Berm, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang waktu Swiss.

Kabar hilangnya Eril sapaan akrab Emmeril, disampaikan oleh pihak keluarga Ridwan Kamil.

Eril tengah berenang di sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

Usai kejadian, petugas setempat melakukan pencarian. Namun upaya ini dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan dilanjutkan keesokan harinya.

"Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak Kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril," kata Elpi Nazmuzaman, pihak keluarga Ridwan Kamil.


Baca juga artikel terkait ANAK RIDWAN KAMIL HILANG atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight