Polisi Jaga Sejumlah Titik Penumpukan Jelang Tahun Baru di DKI

Oleh: Adi Briantika - 31 Desember 2018
Dalam pengamanan tahun ini, polisi dibantu oleh jajaran Kodam Jaya Pemprov DKI Jakarta serta Dinas Perhubungan.
tirto.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan, polisi menjaga beberapa lokasi yang dijadikan tempat merayakan Tahun Baru 2019 malam ini.

“Kami memperkirakan konsentrasi massa ada di Ancol, Monas, Bundaran Hotel Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah, Ragunan dan ICE BSD,” ujar Idham dalam apel pengamanan Tahun Baru 2019 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Dalam pengamanan tahun ini, tambah Idham, polisi dibantu oleh jajaran Kodam Jaya Pemprov DKI Jakarta serta Dinas Perhubungan.

“Kami berusaha untuk mengawal perayaan ini dengan baik. Saya berharap masyarakat merayakan dengan tertib pula,” ucap Idham.

Selain itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan 620 personel pada acara Car Free Night menyambut Tahun Baru 2019 di area Ibukota.

Sementara itu, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, ada pengalihan arus lalu lintas dari Simpang Patung Kuda hingga Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

“Pengalihan arus lalu lintas akan dimulai pukul 17.00 WIB sampai dengan selesai, melibatkan 620 petugas lalu lintas yang bersinergi dengan para stakeholder lain,” ucap Budiyanto ketika dikonfirmasi, Senin (31/12/2018).

Ia mengatakan pemilik kendaraan bermotor dapat memarkirkan kendaraannya di IRTI Monas, Lapangan Banteng, Masjid Istiqlal dan gedung-gedung sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Stadion Gelora Bung Karno, serta lokasi lain yang ditentukan petugas.


Baca juga artikel terkait PERAYAAN TAHUN BARU atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight