PKS dan Gerindra Serahkan Surat Soal Cawagub DKI ke Anies Hari Ini

Oleh: Fadiyah Alaidrus - 1 Maret 2019
Surat tentang keputusan PKS dan Gerinda menunjuk dua nama kandidat Cawagub DKI telah diserahkan kepada Anies Baswedan pada hari ini.
tirto.id - Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyerahkan surat tentang keputusan pemilihan dua nama kandidat cawagub pengganti Sandiaga Uno kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Iya, tadi [hari ini] kami sampaikan suratnya sekitar pukul 10 [pagi]," kata Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo, pada Jumat (1/3/2019).

Syakir mengaku menyerahkan surat tersebut kepada Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah. Dia mewakili PKS dan Gerindra.

“Pemberkasan sudah selesai semua, Alhamdulillah, dan sudah diterima Sekda Pak Saefullah," kata Syakir.


Dia menjelaskan tidak menyerahkan surat tersebut kepada Anies secara langsung karena Gubernur DKI sedang berhalangan untuk menemuinya.

"Insya Allah Senin surat akan dikirimkan kembali oleh Pak Gubernur," kata Syakir.

PKS dan Gerindra telah resmi bersepakat mengusulkan nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sebagai kandidat Cawagub DKI pada 22 Februari lalu.

Anies sudah mengatakan telah lama menanti surat penunjukan terhadap 2 kader PKS itu diserahkan kepada dirinya. Menurut dia, Pemprov DKI sudah menyiapkan draf surat untuk dikirim ke dewan.

"Saya menunggu. Katanya tidak lama lagi mereka akan mengirimkan nama. Begitu sampai, langsung saya kirimkan ke DPRD DKI Jakarta,” kata Anies.

"Surat pengantar dari gubernur untuk dewan sudah siap. Tinggal diisi nama, langsung kirim," Anies menambahkan.


Baca juga artikel terkait CAWAGUB DKI atau tulisan menarik lainnya Fadiyah Alaidrus
(tirto.id - Politik)

Reporter: Fadiyah Alaidrus
Penulis: Fadiyah Alaidrus
Editor: Addi M Idhom
DarkLight