PKB Mengaku Rugi Bila Jatah Menteri Sama Seperti Periode Sebelumnya

Oleh: Haris Prabowo - 17 Juli 2019
PKB mengaku rugi apabila jatah menteri yang diberikan Jokowi sama seperti periode berikutnya.
tirto.id - Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid berharap partainya bisa mendapatkan lebih banyak jatah menteri dari periode Presiden Jokowi sebelumnya. Pasalnya, Jazilul menilai PKB akan sangat rugi bila jatah menterinya berkurang.

"Ya mudah-mudahan PKB lebih beruntung, itu artinya kalau kemarin dapat katakanlah empat, besok nambah, itu beruntung. Kalau sama-sama saja ibarat usaha masih rugi, tapi kalau berkurang itu celaka itu kan gitu," katanya saat ditemui di DPR RI, Rabu (17/7/2019) siang.

Jazilul mengatakan saat ini partainya masih menunggu rumusan nomenklatur jatah menteri untuk PKB, sehingga partainya hanya menyiapkan saja kader-kadernya untuk diberikan kursi menteri.

Terkait dengan posisi Menteri Ketenagakerjaan yang saat ini diisi oleh PKB, Jazilul mengatakan partainya akan siap bila kembali dipercaya mengisi kembali kursi tersebut.

"Itu haknya Pak Jokowi, tapi Pak Jokowi yang menilai apakah pantas itu. Nah, kalau dirasa pantas ya PKB terima saja," katanya.

Saat ini ada empat kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengisi jabatan menteri di pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

1. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi
2. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir
3. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo
4. Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri


Baca juga artikel terkait KABINET JOKOWI atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight