Pemilu 2024

PKB-Gerindra Targetkan Kemenangan di Jawa Timur

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 8 Agu 2022 19:00 WIB
Gerindra-PKB mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu bersama-sama.
tirto.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyampaikan bahwa koalisi dengan Gerindra menargetkan kemenangan di sejumlah daerah pemilihan, salah satunya di Jawa Timur.

"Kita harapkan dengan adanya koalisi ini semakin menguatkan dan memenangkan proses Pemilu 2024," kata Muhaimin Iskandar di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Muhaimin mengungkapkan bahwa proses koalisi ini masih terus berjalan. Sehingga membuka segala kemungkinan dalam dinamika politik ke depan.

"Sebagai bentuk sebuah hubungan kami masih menjalani proses taaaruf, pengenalan dari dua pasang calon untuk menuju hubungan yang lebih baik," terangnya.

Di tempat yang sama, politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani juga menyebutkan bahwa dengan keberadaan koalisi, maka memperkuat Gerindra di area Jawa Timur yang mayoritas penduduknya dari kalangan Nahdlatul Ulama.

"Saya berharap bisa semakin memperkuat posisi di Jawa Timur, karena saya dan Cak Imin juga dari Jawa Timur," ungkapnya.

Sebelumnya, Gerindra dan PKB berjalan bersama menuju Gedung KPU RI dimulai dari Masjid Sunda Kelapa Menteng, Jakarta Pusat.

Proses perjalanan hingga pendaftaran, tidak hanya diikuti oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar namun juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.


Baca juga artikel terkait GERINDRA-PKB KOALISI atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight