Pipa Air Bocor, PALYJA Minta Warga Bersiap Isi Air di Rumah

Oleh: Haris Prabowo - 13 September 2019
Kebocoran pipa milik PALYJA berdampak terhadap akses air warga di kawasan Kalideres, Cengkareng Timur, Rawa Buaya, dan sekitarnya.
tirto.id - PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) meminta maaf atas kebocoran pipa milik perusahaan air mereka. Kebocoran tersebut terjadi di Jalan Daan Mogot Raya, Jakarta Barat. Akibat kerusakan itu, beberapa daerah Jakarta Barat yang terdampak dari kebocoran pipa PALYJA berada di kawasan Kalideres, Cengkareng Timur, Rawa Buaya, dan sekitarnya.

Kepala Divisi Komunikasi Korporat dan Pertanggungjawaban Sosial PALYJA, Lydia Astriningworo mengatakan bahwa pihaknya akan segera memperbaiki kerusakan dan kebocoran pipa tersebut.

Pekerjaan tersebut, kata Lydia, akan dilaksanakan pada Kamis (12/9/2019) sampai dengan Sabtu (14/9/2019).

"Pekerjaan perbaikan akan berlangsung pada Kamis pukul 22.00 WIB sampai Sabtu pukul 04.00 WIB. Suplai air akan kembali normal secara bertahap pada tanggal Sabtu pukul 08.00 WIB," kata Lydia dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan Tirto, Jumat (13/9/2019) pagi

Lydia mengatakan, pihaknya mengimbau agar masyarakat mempersiapkan diri dengan mengisi bak-bak air dalam rumahnya.

"Menghimbau kepada seluruh pelanggan agar mengisi bak-bak penampungan dan menghemat penggunaan air, guna mengantisipasi gangguan suplai air," katanya.

Lydia mengklaim, PALYJA tetap prioritaskan fasilitas umum, dengan memastikan ketersediaan air melalui mobil tangki. "Armada mobil tangki juga disiagakan untuk mengantisipasi keadaan darurat, seperti rumah sakit, tempat ibadah dan panti sosial," katanya.


Baca juga artikel terkait AIR BERSIH atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Widia Primastika
DarkLight