Pidato Prabowo Soal Tampang Boyolali jadi Trending di Twitter

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 2 November 2018
Pidato calon Presiden nomor urut 2 Prabowo soal "Tampang Boyolali" jadi trending di twitter, yaitu sebanyak 68.000 cuitan.
tirto.id - Pidato Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto soal "Tampang Boyolali" menjadi ramai di media sosial. Pada acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi tersebut, ia berbicara soal kemiskinan di Indonesia dan menyebut kata "Tampang Boyolali".

Dalam video yang dilansir akun Youtube Gerindra TV pada Selasa, 30 Oktober 2018 tersebut, Prabowo melontarkan pernyataan bahwa, dari sekian banyak hotel-hotel mewah yang ada di Jakarta, tak ada satupun yang pernah dikunjungi oleh orang Boyolali, bahkan jika masuk ke hotel mewah tersebut, bisa saja orang Boyolali diusir.

"Hotel-hotel mewah, sebut saja Hotel di dunia paling mahal ada di Jakarta, ada Ritz-Carlton dan lainnya. Namanya saja kalian tidak bisa sebut, betul?" tanya Prabowo pada warga yang hadir.

Lebih lanjut, kata Prabowo, "Saya yakin kalian tidak pernah masuk hotel-hotel tersebut, kalo kalian masuk kalian pasti akan diusir, karena bukan tampang orang kaya. Tampang kalian ya tampang Boyolali ini," kata Prabowo disambut gelak tawa para hadirin.

Video Pidato tersebut lantas viral dan sempat menjadi trending di linimasa Twitter hari ini Jumat (2/11/2018), dengan tanda pagar (pagar) #SaveMukaBoyolali. Berdasarkan pantauan Tirto, hingga pukul 21.00 WIB, tagar tersebut masih menjadi topik populer ke-2 dengan 68.000 cuitan.

Pada Pilpres 2014 lalu, berdasarkan hasil rekapitulasi KPU RI untuk Kabupaten Boyolali, dari total 603.267
suara sah, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla berhasil menang telak dengan total perolehan 457.914 suara atau 75,91 persen. Sementara itu, pasangan Prabowo-Hatta hanya memperoleh 145.353 suara atau 24,09 persen.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Politik)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight