Pesan Rizieq Shihab Setelah GNPF Resmi Dukung Prabowo-Sandiaga

Oleh: Mohammad Bernie - 16 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Melalui rekaman suara yang diperdengarkan dalam acara Ijtima Ulama II, Rizieq Shihab menyerukan pemenangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.
tirto.id - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF) Ulama telah resmi mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Dukungan itu dinyatakan usai Prabowo meneken pakta integritas yang disodorkan GNPF di acara Ijtima Ulama II, hari ini.

Di sela acara Ijtima Ulama II, GNPF memperdengarkan rekaman suara tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang berisi seruannya mengenai dukungan untuk Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

"Akhirnya saya serukan kepada semua habaib dan ulama yang istiqomah, serta para tokoh dan umat Islam, ayo kita bersatu dan bekerja keras untuk memenangkan capres dan cawapres yang sudah kita sepakati saat ini," kata Rizieq dalam rekaman suara yang diperdengarkan dalam acara Ijtima Ulama II, di Grand Hotel Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

Rizieq pun mengimbau kepada pengikutnya untuk mulai aktif bekerja dan menyumbangkan uang guna pemenangan kandidat yang diusung koalisi Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat tersebut. Dia meminta ada penggalangan dana untuk mencetak kaos, spanduk, baliho dan media publikasi lainnya.

"Ayo jadikan kekuatan kebersamaan umat sebagai sumber logistik yang dahsyat untuk kemenangan umat rakyat dan bangsa Indonesia," kata Rizieq.

Selain itu, Rizieq juga mengimbau kepada para pemilik pesantren untuk menjadikan pesantrennya dan mimbar sebagai sarana pemenangan. Ia pun menyerukan agar laskar siber terus bekerja mendukung Prabowo-Sandiaga.

"Laskar siber untuk berjihad di medsos, tanpa kenal lelah dan tanpa rasa takut. Insyaallah, Allah SWT akan berikan kemenangan," ujar Rizieq.

Pernyataan dukungan resmi dari GNPF untuk Prabowo-Sandiaga menjadi kesimpulan utama hasil Ijtima Ulama II. Ketua GNPF Yusuf Muhammad Martak menyatakan dukungan itu resmi diberikan setelah Prabowo menandatangi pakta integritas.

Pakta Integritas itu sendiri terdiri atas 17 poin kontrak politik yang ditandatangani oleh Prabowo dan perwakilan peserta Ijtima Ulama II: K.H Abdul Rosyid Abdullah Syafii dan Yusuf Martak.

Yusuf menyatakan, dalam waktu dekat, GNPF Ulama akan membentuk tim kerja untuk pemenangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
(tirto.id - Politik)

Reporter: Mohammad Bernie
Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Addi M Idhom