Persija Simpan Simic di Piala AFC Demi Gelar Juara Piala Presiden

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Februari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Persija tak sertakan Marko Simic saat lawan Johor Darul Takzim demi menjaga kebugaran sang striker untuk final Piala Presiden 2018.
tirto.id - Persija kembali menunjukkan ambisinya menjuarai Piala Presiden 2018. Meski bakal melakoni pertandingan lain melawan Johor Darul Takzim (JDT) pada gelara Piala AFC Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Baru, Malaysia, Rabu (14/2/2018), Macan Kemayoran menyimpan sejumlah pemain inti, termasuk striker Marko Simic agar dapat tampil bugar pada final Piala Presiden akhir pekan ini.

Selain Simic, Persija juga menyimpan beberapa pilar lain seperti Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, dan bek veteran Maman Abdurrahman.

Meski tampil tanpa sejumlah pemain pilarnya demi tetap fokus pada Piala Presiden, pelatih Stefano Teco menegaskan bahwa dirinya tak bermaksud menomorduakan Piala AFC 2018.

Pasalnya, pada lawatan ke markas JDT hari ini ia tetap membawa sejumlah pemain bintang seperti Andritany Ardhiyasa, Bambang Pamungkas, Rezaldi Hehanusa, hingga rekrutan anyar Addison Alves.

“Target kami Persija bisa menjadi juara Piala Presiden. Terpenting menjadi terbaik demi The Jakmania,” ujar CEO Persija, Gede Widiade seperti dikutip situs resmi Piala Presiden 2018.

Di lain pihak, striker Marko Simic yang sedang dalam masa persiapan jelang laga final juga mengungkapkan kepercayaan dirinya. Striker yang kini juga memegang predikat sebagai top skor turnamen sementara itu bertekad segera mempersembahkan trofi pertama musim ini untuk Persija dan Jakmania.

"Kami sangat bahagia dan bangga bisa ke final. Tinggal satu pertandingan lagi buat kami bisa membawa pulang trofi juara Piala Presiden. Kami tidak ingin gagal di pertandingan final," ungkap Simic.

Persija sendiri sebelumnya memastikan tiket ke final Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan PSMS medan dengan agregat 5-1 pada partai semifinal. Dua kali melawan PSMS, Simic menyumbang empat gol. Total kini ia telah mengemas sembilan gol sepanjang kompetisi.

Lawan Persija pada partai final baru akan ditentukan pada Rabu (14/2/2018) hari ini, ketika dua semifinalis lain Bali United dan Sriwijaya FC akan bertarung pada leg kedua. Laga Bali United vs Persija diagendakan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta mulai pukul 19.30 WIB.


Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Yantina Debora
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live