Persija Juara Gojek Liga 1, Anies: Besok Kita Rayakan di Balai Kota

Oleh: Haris Prabowo - 9 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Gubernur Anies Baswedan menyatakan akan menggelar perayaan keberhasilan Persija menjadi juara Liga 1 2018 di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin besok.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan menggelar perayaan keberhasilan Persija merebut juara Gojek Liga 1 2018 pada Senin siang (10/12/2018). Persija hari ini memastikan menjadi juara usai menang atas Mitra Kukar dengan skor 2-1.

"Besok kita akan rayakan bersama-sama. Jam dua siang kumpul di depan patung panahan, lalu akan konvoi ke Balai Kota. Seperti Piala Presiden kemarin. Nanti di Balai Kota akan disambut dan akan kita rayakan bersama-sama," kata Anies setelah pertandingan Persija vs Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (9/12/2018).


Anies mengatakan sebenarnya ia ingin merayakan keberhasilan Persija menjadi juara pada malam ini. Namun, ia menilai butuh persiapan yang lebih matang untuk perayaan itu.

"Terlalu mepet. Kita susunnya bertahap, jangan menyusun perayaan sebelum kemenangan, susun perayaan sesudah benar-benar menang," kata Anies.

Namun, ketika ditanya apakah dirinya akan memberikan bonus dana kepada para pemain Persija Jakarta, Anies tak menjawab jelas.

"Besok kita rayakan bersama-sama. Kita bikin acara, ini acara profesional," kata Anies.


Ia mengaku sangat bangga terhadap keberhasilan Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018. Gelar ini merupakan trofi bergengsi kedua yang diraih Persija di tahun ini, selain juara Piala Presiden.

"Ini logo Persija satu bintang, apa artinya, artinya sudah menang 10 kali. Hari ini menang jadi 20 kali menang, jadi bintangnya ada dua. Mulai besok bintang Persija ada dua, tandanya ada dua puluh kali juara," kata Anies.

Pertandingan Persija vs Mitra Kukar berakhir dengan skor 2-1. Marko Simic memborong dwigol kemenangan Persija pada pertandingan ini, yang hanya dapat dibalas Mitra Kukar lewat gol Aldino Herdianto.

Hasil tersebut membuat Persija resmi tampil sebagai juara GoJek Liga 1 2018. Macan Kemayoran mengumpulkan 62 poin dan unggul satu angka atas peringkat dua, PSM Makassar pada klasemen akhir.

Sedangkan Mitra Kukar harus rela terdegradasi ke Liga 2 musim depan karena hanya bisa mengumpulkan 39 poin dan finis di peringkat 17.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Addi M Idhom