Persebaya Hadapi PSKT Sumbawa Barat dengan Bermodalkan Pemain Muda

Oleh: Hendi Abdurahman - 21 Desember 2018
Jadwal PSKT Sumbawa vs Persebaya dalam babak 64 besar Piala Indonesia akan digelar pada Minggu (23/12/2018).
tirto.id - Persebaya Surabaya bakal menghadapi PSKT Sumbawa Barat dalam lanjutan babak 64 besar Piala Indonesia pada Minggu (23/12/2018). Dalam lawatannya ke Mataram, Nusa Tenggara Barat, Bajul Ijo membawa 15 pemain yang sebagian besar merupakan pemain muda.

“Karena yang kami boyong dalam lawatan kali ini adalah pemain-pemain muda terbaik yang dimiliki Persebaya. Mereka mayoritas adalah pemain yang sukses membawa Persebaya promosi ke Liga 1 dengan status juara,” kata Bejo dilansir situs resmi klub, Jumat (21/12/2018).

Dalam laga nanti, Persebaya hanya akan didampingi oleh Bejo Sugiantoro sebab pelatih kepala, Djajang Nurjaman dikabarkan sedang mengikuti pendidikan kepelatihan yang diselenggarakan di Jogja. Namun, kendati demikian Bejo berharap skuatnya mampu menampilkan permainan terbaik di laga tersebut.

“Sejak awal saya memang selalu menegaskan kepada pemain kalau setiap laga adalah final. Dan, yang terpenting semua pemain harus menunjukkan permainan terbaik,” tambahnya.


Sementara itu, salah satu pemain Bajul Ijo yang musim lalu ikut berkontribusi besar dalam membantu Persebaya berada di posisi lima besar Liga 1 2018, Oktafianus Fernando mengungkapkan tekadnya untuk bermain maksimal meski lawan yang akan dihadapinya merupakan kontestan Liga 3. Menurutnya, kekompakan bakal menjadi kunci timnya untuk memenangkan pertandingan dan melaju sejauh mungkin di Piala Indonesia.

“Sudah satu musim kami bermain dalam tim yang sama. Kami sudah kompak, dan akan terus bermain fight serta mengeluarkan semua kemampuan terbaik,” ucapnya.

Persebaya melaju ke babak 64 besar setelah mengandaskan PSBI Blitar dengan skor yang sangat mencolok, 14-0. Dalam laga tersebut, Oktafianus Fernando ikut serta menyumbang satu gol.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman