Piala Indonesia 2018

Jelang PSKT Sumbawa Barat vs Persebaya: Bajul Ijo Fokus ke Fisik

Oleh: Hendi Abdurahman - 19 Desember 2018
Persebaya Surabaya fokus ke persiapan fisik jelang laga kontra PSKT Sumbawa Barat pada babak 64 besar Piala Indonesia, Minggu (23/12/2018).
tirto.id - Persebaya dijadwalkan menghadapi PSKT Sumbawa Barat pada babak 64 besar Piala Indonesia. Laga tersebut rencananya bakal digelar di Stadion 17 Desember, Mataram pada Minggu (23/12/2018). Jelang pertemuan, asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro memfokuskan skuatnya pada persiapan fisik.

“Seperti arahan dari pelatih [Djadjang Nurjaman] kami fokus mengembalikan kondisi pemain ke keadaan siap tanding. Artinya mengembalikan kondisi fisiknya. Endurance dan conditioning after rest menjadi menu latihan tadi,” ujar asisten Bejo Sugiantoro seperti dikutip laman resmi klub.


Pada sesi latihan terakhir yang dihelat di Stadion Jenggolo, skuat yang dipimpin Bejo hanya diikuti oleh 13 pemain. Beberapa pemain yang beragama Kristen diberi izin untuk berlibur dan bersiap menyambut Natal.

Untuk itu, Bejo Sugiantoro pun berencana menambah pemain Persebaya U-19 dalam sesi latihan. Selain guna menambah pengalaman pemain juniornya, menu latihan Bajul Ijo akan masuk ke sesi taktikal. Dengan demikian, tambahan pemain pun perlu dilakukan.

“Besok [hari ini] sudah ada Irfan Jaya dan Rendi Irwan. Saya sudah usulkan ke manajemen untuk menambah pemain Persebaya U-19 di sesi latihan ini.” imbuhnya.

Pada pertandingan pertama di kompetisi tersebut, Misbakus Solikin dan kawan-kawan mampu menenggelamkan perlawanan PSBI Blitar dengan skor mencolok 14-0. Empat gol dicetak oleh top skor klub di Liga 1, David Da Silva. Sedangkan dua gol dihasilkan Osvaldo Haay dan Otavio Dutra. Sementara itu, Rendi Irwan, Abu Rizal Maulana, Rishadi Fauzi, Oktafianus Fernando, Ruben Sanadi, dan Riky Kayame masing-masing mencetak satu gol.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - )

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight