Perkiraan Susunan Pemain Bali United vs Sriwijaya Semifinal Leg 2

Oleh: Ibnu Azis - 13 Februari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Serdadu Tridatu mengorbankan matchday pertama Grup C Piala AFC 2018 karena banyak menurunkan pemain lapis kedua.
tirto.id - Bali United vs Sriwijaya FC akan bertemu di leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 pada Rabu (14/2/2018) malam. Berikut perkiraan atau prediksi susunan pemain Bali United vs Sriwijaya dalam laga yang bakal dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar mulai pukul 19:30 WIB.

Bali United telah menyiapkan skuat terbaiknya untuk menghadapi leg kedua laga semifinal ini. Serdadu Tridatu bahkan mengorbankan matchday pertama Grup C Piala AFC 2018 karena banyak menurunkan pemain lapis kedua.

Pada laga menghadapi Yangon United Selasa (13/2) sore, Bali United takluk 1-3 di kandang sendiri. Kekalahan ini demi menghemat tenaga skuat terkuat Serdadu Tridatu untuk menghadapi Sriwijaya FC keesokan harinya.

Di posisi penjaga gawang, Wawan "Spiderwan" Hendrawan masih menjadi tumpuan utama pelatih Widodo C. Putro. Nama Wawan menjadi sorotan ketika leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 berkali-kali mementahkan peluang pemain Sriwijaya.

"Saya hanya menjalankan sebaik mungkin peran saya sebagai kiper, tetapi secara keseluruhan, itu adalah hasil kerja keras seluruh tim," kata mantan penjaga gawang Mitra Kukar itu.

Untuk pertahanan, pelatih Widodo C. Putro akan tetap mempercayakan kuartet Andhika Wijaya, Ahn Byung-keon, Demerson Costa, dan Ricky Fajrin. Sementara Ahmad Agung, Taufiq, dan Fadli Sausu diproyeksikan mengisi barisan tengah, demi mendukung trio Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan Nick van der Velden.

Bali United menargetkan kemenangan dalam laga leg kedua. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan wajib mengalahkan Laskar Wong Kito demi bisa lolos ke partai final yang sudah ditunggu Persija Jakarta.

"Kami tidak boleh kalah di semifinal kedua karena punya ambisi besar lolos ke final," kata Widodo C. Putro.


Dari kubu lawan, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan sedang mencari solusi untuk mengisi posisi penyerang yang ditinggalkan Manuchekhr Dzhalilov. Mantan pemain FC Istiklol itu bakal absen di semifinal leg kedua melawan Serdadu Tridatu akibat akumulasi kartu kuning.

"Manuchekhr Dzhalilov terkena akumulasi kartu kuning. Dia sudah kena dua kartu kuning, satu di fase grup, satu lagi di semifinal leg pertama," kata pria yang akrab disapa coach RD itu.

Stok pemain depan Laskar Wong Kito bisa dikatakan lebih dari cukup. Selain ada Esteban Vizcarra, masih ada nama-nama lain seperti Nur Iskandar, Yogi Rahardia, sampai Patrich Wanggai. Selain itu penyerang utama Alberto Goncalves masih bisa diandalkan.

Di posisi penjaga gawang, Sriwijaya FC masih mengandalkan Teja Paku Alam yang tampil cukup baik di leg pertama. Sementara di lini belakang, coach RD diprediksi akan menurunkan kuartet Marckho Sandy, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, dan Alfin Tuasalamony.

Trio Konate Makan, Patrich Wanggai, dan Esteban Vizcarra akan ditopang gelandang Zulfiandi serta Adam Alis. Lima pemain ini berkolaborasi mengalirkan umpan-umpan apik untuk dikonversi menjadi gol oleh ujung tombak Alberto Goncalves.

Perkiraan Susunan Pemain Bali United vs Sriwijaya Semifinal Leg 2 Piala Presiden 2018

Bali United

Line-up: Wawan Hendrawan, Andhika Wijaya, Ahn Byung-keon, Demerson Costa, Ricky Fajrin, Ahmad Agung, Taufiq, Stefano Lilipaly, Fadil Sausu, Nick van der Velden, Ilija Spasojevic

Cadangan: Made Wardana, Dias Angga, Agus Nova, Kevin Brands, Sutanto Tan, Nyoman Sukarja, Hanis Saghara

Sriwijaya FC

Line-up:Teja Paku Alam, Marckho Sandy, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Alfin Tuasalamony, Zulfiandi, Adam Alis, Konate Makan, Patrich Wanggai, Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves

Cadangan: Sandy Firmansyah, Nur Iskandar, Bio Paulin, Syahrian Abimanyu, Zalnando, Ichsan Kurniawan, Yogi Rahardian


Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Ibnu Azis
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis