Final Piala Presiden 2018 Bakal Dihadiri Presiden Joko Widodo

Oleh: Ibnu Azis - 13 Februari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Maruarar Sirait telah menyerahkan secara langsung undangan resmi kepada Presiden Jokowi di Istana Negara.
tirto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir di laga puncak Final Piala Presiden 2018 pada Sabtu (17/2/2018) pekan ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait telah menyerahkan secara langsung undangan resmi kepada Presiden Jokowi pada Selasa (13/2) di Istana Negara, Jakarta.

"Undangan final Piala Presiden 2018 telah saya serahkan langsung kepada Presiden dan beliau siap menyaksikan langsung partai final di SUGBK," ujar pria yang akrab disapa Ara itu.

Selain menyerahkan undangan, Ara juga menyampaikan laporan terkini perkembangan Piala Presiden 2018. Terkait sektor keamanan, dia menyatakan selama penyelenggaraan turnamen sejauh ini berjalan dengan sangat kondusif.

"Atas kerja keras Polri dan TNI, penyelenggaraan Piala Presiden 2018 sangat kondusif dan kita semua berharap ini berlangsung sampai selesai," katanya dikutip Liga Indonesia Selasa.

Ara juga menyinggung soal antusiasme masyarakat selama turnamen itu berlangsung. Menurutnya, jumlah penonton baik di stadion dan televisi sangat luar biasa. Ini terbukti dari selalu penuhnya bangku penonton dan rating televisi yang sangat bagus.

"Bukti Piala Presiden jadi hiburan rakyat," kata pria berusia 48 tahun itu.

Sebelumnya, dua laga leg semifinal PSMS vs Persija pada Sabtu (10/2) dan Senin (12/2) lalu, mampu menyerap 29.298 penonton dengan total pemasukan tiket Rp999.367.000. Meski jumlah penonton berkurang pada leg kedua, namun ini tidak mengurangi kemeriahan pelaksanaan semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo.

"Sesuai dengan pesan Presiden RI Joko Widodo bahwa sepak bola tidak hanya hiburan, tapi juga harus bisa mengangkat ekonomi kerakyatan. Termasuk pedagang juga harus bisa ikut mendapatkan berkah," tuturnya.

Persija Jakarta masih harus menunggu pemenang laga partai Sriwijaya FC melawan Bali United sebagai lawan mereka di final Piala Presiden 2018. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol dan akan kembali bertemu di leg 2 pada Rabu (14/2) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.


Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Ibnu Azis
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis