Hasil Bali United vs Yangon United Skor Akhir 1-3

Oleh: Agung DH - 13 Februari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Bali United kalah dalam laga pertama di babak penyisihan Grup G Piala AFC 2018.
tirto.id - Hasil pertandingan Bali United vs Yangon dalam babak penyisihan AFC Cup 2018 berakhir dengan skor 1-3 di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (13/2/2018).

Bali United yang harus menghadapi semifinal kedua Piala Presiden, Rabu besok, pada laga perdana penyisihan Grup G Piala AFC 2018 kali ini banyak menurunkan pemain muda. Beberapa pemain senior yang dipasang pelatih Widodo C Putro antara laun Kevin Brands dan Gede Sukadana. Sebaliknya, Yangon United menurunkan skuat utama mereka.

Selama 10 menit awal, para pemain muda Bali United banyak kehilangan bola. Hal ini memudahkan para pemain Yangon United untuk melakukan serangan.

Yangon akhirnya mencuri gol lebih awal melalui Uzochukwu Emmanuel ketika laga memasuki menit ke-14. Serangan dari sisi kiri yang dilanjurkan dengan umpan tarik, langsung disambar Emmanuel. Bola sempat mengenai mistar tapi memantul jatuh melewati garis gawang.

Belum genap empat menit laga berjalan, Bali United kembali bobol. Kali ini penyerang

Sekou Sylla yang mencetak gol. Sylla yang berdiri tanpa pengawalan leluasa menyundul bola hasil umpan lambung dari Emmanuel di sisi kiri. Bali United tertinggal 0-2 dari Yangon United.

Melalui proses yang sama, Bali United kembali bobol untuk ketiga kalinya pada menit ke-24. Menerima umpan tarik dari Emmanuel, Seylla menyambar bola yang langsung melesat ke sudut gawang Kadek Wardana.

Tertinggal tiga gol, Bali United masih kesulitan mengembangkan permainan. Serdadu Tridatu baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-45. Memanfaatkan bola rebound di kotak penalti, Gede Sukadana melepaskan tendangan dan berbuah gol.

Laga babak pertama Bali United vs Yangon United akhirnya ditutup dengan skor 1-3.

Laga Babak Kedua Bali United vs Yangon United

Pada babak kedua, Bali United berusha keluar menyerang. Namun serangan Serdadu Tridatu masih kandas di lini pertahanan Yangon United.

Untuk makin mendobrak pertahanan Yangon United, pelatih Widodo memasukkan Hanis Saghara pada menit ke-59. Saghara menggantikan Yandi Sofyan yang kurang tampil impresif pada laga kali ini. I Nyoman Sukarja juga ditarik digantikan oleh Nick Van Der Velden.

Perubahan ini membuat tekanan Bali United semakin tajam. Melalui sebuah skema serangan balik, Hanis menciptakan peluang pada menit ke-65. Mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti, pemain asal Bojonegoro itu melepaskan sepakan keras. Sayang bola masih melenceng di kiri gawang Yangon United.

Hanis kembali membuat ancaman pada menit ke-73. Mendapatkan kesempatan, Hanis melepaskan sepakan keras. Bola masih meluncur di atas gawang.

Bali United sebenarnya mendapatkan keuntungan saat wasit menunjuk titik putih, menyusul handball pemain Yangon United di kota terlarang pada menit ke-83. Namun Kevin yang mengeksekusi penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya masih melebar di sisi kanan Yangon United.

Bali United masih belum berhasil menyamakan kedudukan sampai tambahan waktu lima menit babak kedua. Skor tetap 1-3.

Hasil dan Klasemen Grup G AFC Cup 2018:

Hasil ini membuat Yangon United berada di puncak klasemen, sebaliknya Bali United untuk sementara menjadi juru kunci Grup G. Sebab pada pertandingan Minggu (11/2) di grup ini, FCL Thanh Hoa dari Vietnam menang tipis 1-0 atas Global Vebu dari Filipina.

Pos Klub PD M S K GA GA SG Poin
1
Yangon United 1 1 0 0 3 1 2 3
2
FLC Thanh Hoa 1 1 0 0 1 0 1 3
3
Global Cebu 1 0 0 1 0 1 -1 0
4
Bali United 1 0 0 1 1 3 -2 0

Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH