Perkiraan Susunan Pemain Argentina vs Islandia di Piala Dunia 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 14 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Willy Caballero dan Maximiliano Meza berpeluang masuk tim inti dalam susunan pemain Argentina vs Islandia di Piala Dunia 2018
tirto.id - Pertandingan Argentina vs Islandia di Grup D Piala Dunia 2018 akan digelar pada Sabtu (16/6/2018) pukul 20.00 WIB di Stadion Spartak, Moskwa. Pertanyaan besar muncul terkait kemungkinan susunan pemain Albiceleste di laga ini mengingat 'badai' cedera yang melanda kubu Jorge Sampaoli.

Menjelang Piala Dunia Rusia, Argentina kehilangan dua pemain penting. Bukan cuma kiper utama Sergio Romero (Manchester United), tetapi juga gelandang serang Manuel Lanzini (West Ham). Keduanya tidak bisa dibawa ke Rusia, harus digantikan Franco Armani dan Enzo Perez, dua penggawa River Plate.

Formasi Argentina dengan demikian tidak akan ideal. Dalam laga kontra Haiti pada Rabu (20/5/2018), Sampaoli memilih Willy Caballero, kiper berusia 36 tahun sebagai penjaga gawang utama. Hal ini kemungkinan dilanjutkan saat melawan Australia.

Dibandingkan Armani dan kiper lain, Nahuel Guzman, Caballero unggul jauh soal pengalaman, terutama karena ia pernah berseragam Malaga dan Manchester City. Meski, di klubnya musim ini Chelsea, sang kiper hanya tampil 13 kali musim ini.

"Ketiga kiper masih sama-sama merasa bisa menjadi starter. Sampai kita mendengar daftar pemain, kita tidak akan tahu [yang terpilih]. Saya tampil di pertandingan terakhir tetapi kami masih bersaing untuk posisi ini setiap hari.

"Saya pikir gaya permainan Jorge (Sampaoli) di timnas (Argetina), membutuhkan kiper yang bisa memainkan bola lebih banyak dengan kakinya. Kami (penjaga gawang) harus menyadari, dapat andil dalam permainan tim," ungkap Caballero dikutip laman resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).



Sementara itu untuk kehilangan Lanzini, Sampaoli bisa beralih pada Maximiliano Meza (Independiente). Sebenarnya ada kemungkinan Argentina memasang Paulo Dybala (Juventus) sebagai sayap kanan.

Namun, ia punya wilayah yang sama dengan Lionel Messi: bergerak di sisi kanan pertahanan lawan, lantas menusuk ke tengah. Kecuali, Messi diletakkan lebih ke tengah, tepat di belakang Sergio Aguero atau Gonzalo Higuian.

Sementara itu, Islandia mendekati laga kontra Argentina dengan kepercayaan diri tinggi. Pelatih tim asal Eropa, Heimir Hallgrímsson, memandang persaingan di Grup D ideal untuk perkembangan timnya. Pasalnya, sejak awal, Islandia berjumpa lawan sulit.

"Grup (D) ini seimbang dan saya pikir itu menguntungkan kami. Jika kami berhasil lolos tidak akan ada lawan yang lebih tangguh daripada Argentina, Nigeria, atau Kroasia. Anda bakal merasa, jika kami lolos ke 16 besar, kami seharusnya tidak takut pada siapa pun," ungkap Hallgrimsson dikutip The Guardian.




Perkiraan Susunan Pemain
Argentina (4-2-3-1): Willy Caballero; Eduardo Salvio, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico; Javier Mascherano, Lucas Biglia; Maximiliano Meza, Lionel Messi, Angel Di Maria; Gonzalo Higuain

Islandia (4-4-1-1):
Hannes Thor Halldorsson; Birkir Mar Saevarrson, Kári Árnason, Ragnar Sigurdsson, Ari Freys Skulason; Johann Berg Gudmundsson, Aron Gunnarsson, Emil Hallfredsson, Birkir Bjarnason; Gylfi Sigurdsson; Jon Dadi Bodvarsson

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus