Pembukaan Piala Dunia 2018 Dimulai Kamis Malam Ini

Oleh: Agung DH - 14 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pesta sepakbola sebulan penuh Piala Dunia bakal dimulai pada Kamis malam ini.
tirto.id - Pembukaan Piala Dunia 2018 bakal dimulai di Stadion Luzhniki pada Kamis 14 Juni 2018 pukul 18.00 waktu Moskow atau pukul 22:00 WIB. Upacara pembukaan bakal berlangsung selama 30 menit sebelum kick off antara Rusia vs Arab Saudi.

Acara pembukaan bakal dimeriahkan dengan aksi penyanyi Inggris, Robbie Williams dan soprano Rusia, Aida Garifullina. Selain kedua penyanyi, Ronaldo Luís Nazário de Lima bakal turut dalam acara pembukaan.

"Saya sangat senang dan bersemangat untuk kembali ke Rusia untuk penampilan yang unik seperti itu," kata Williams seperti dikutip SkySport. "Saya telah melakukan banyak hal dalam karir saya, dan membuka Piala Dunia FIFA untuk 80.000 penggemar sepakbola di stadion dan jutaan orang di seluruh dunia adalah impian masa kecil."

Bagi Ronaldo, laga pembukaan sangat simbolis. Menurutnya, momentum empat tahunan ini selalu ditunggu para penggemar sepakbola di seluruh dunia.

"Tentu saja ini juga emosional bagi tuan rumah. Setelah begitu banyak kerja keras, tiba-tiba seluruh dunia berkumpul di halaman belakang Anda untuk merayakan kecintaan mereka terhadap sepakbola. Saya merasakan itu di Brasil empat tahun lalu dan saya sekarang senang berbagi kegembiraan ini dengan Rusia juga," kata Ronaldo.

Bersama Timnas Brasil, Ronaldo dua kali meraih gelar juara Piala Dunia pada 1994 dan 2002. Pada Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang, Ronaldo meraih sepatu emas setelah mencetak 8 gol.

Aida Garifullina yang mewakili negaranya mengatakan bahwa pembukaan Piala Dunia merupakan bagian terbesar dari hidupnya.
"Saya tidak pernah membayangkan saya akan menjadi bagian dari perayaan besar ini, Piala Dunia, yang terjadi di negara saya sendiri," kata pemain solo dari Vienna State Opera ini.

"Dan, pada 15 Juli, kami akan mencari tahu siapa mimpi yang sangat berharga ini akan menjadi kenyataan, kembali ke panggung yang sama, setelah festival sepak bola selama sebulan di Rusia," ujarnya.

Laga pembukaan Piala Dunia 2018 ini rencananya dihadiri oleh mantan Presiden FIFA Sepp Blatter yang mendapatkan undangan dari Presiden Rusia Vladimir Putin. Blatter masih menjabat Presiden FIFA, saat Rusia memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Pertandingan Rusia vs Arab Saudi nanti akan mengawali 64 laga Piala Dunia yang total hadiahnya mencapai sekitar Rp5,5 triliun.



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH