Peringatan HUT Muslimat NU Digelar di Jakarta, Khofifah Temui Anies

Oleh: Damianus Andreas - 16 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Acara peringatan Hari Ulang Tahun Muslimat NU akan digelar di Jakarta. Khofifah menyatakan kegiatan ini rencananya diikuti oleh sekitar 100 ribu orang.
tirto.id - Peringatan Hari Ulang Tahun Muslimat NU ke-73 akan digelar di Jakarta pada 27 Januari 2018. Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menyatakan rencana tersebut sudah ia konsultasikan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Khofifah dan Ketua Panitia peringatan Harlah Muslimat NU ke-73, Yenny Wahid menemui Anies di di Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu (16/1/2019).

Menurut Khofifah, pertemuan dengan Anies tersebut membahas sejumlah teknis penyelenggaraan acara. Mulai dari rekayasa lalu lintas, pengaturan antar-jemput peserta acara, hingga permintaan agar kawasan Monas diperbolehkan menjadi salah satu tempat yang dikunjungi para anggota Muslimat NU dari berbagai daerah.

“Komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi penting, supaya nanti tidak menghambat lalu lintas yang lain. Karena masing-masing akan memanfaatkan fasilitas dan tempat strategis yang sama,” kata Khofifah usai bertemu Anies di Balai Kota DKI Jakarta.

Rangkaian acara tersebut rencananya bakal dimulai sejak tengah malam. Khofifah menyebutkan bahwa para peserta akan mulai diarahkan pada pukul 00.00 WIB untuk masuk ke lokasi acara yang bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, sebelum nantinya ada kegiatan salat hajat bersama pada pukul 02.30 WIB serta dilanjutkan dengan salat subuh.

Selanjutnya, akan digelar kegiatan Khotmil Qur’an hingga sebelum acara uata peringatan ulang tahun Muslimat NU dimulai pada pukul 07.00 WIB. Acara utama diperkirakan bakal selesai pukul 09.30 WIB. Setelah itu, para peserta bisa melakukan kegiatan sendiri, seperti berbelanja di Tanah Abang maupun berziarah.

“Kami merencanakan jumlah pesertanya mencapai 100 ribu. Kami terus update dengan berkoordinasi dari berbagai provinsi. Insya Allah sudah 75 persen per hari ini. Biasanya mereka update setiap ada tambahan armada dari setiap cabang,” ungkap Khofifah.

Yenny Wahid menambahkan kegiatan tersebut akan memberi dampak positif bagi warga DKI Jakarta, baik secara spiritual maupun perekonomian.

“Di situlah saya berpikir bahwa Pak Gubernur pasti akan menyokong sekali karena ini Insya Allah membawa keberkahan bagi DKI Jakarta,” ucap Yenny.


Baca juga artikel terkait MUSLIMAT NU atau tulisan menarik lainnya Damianus Andreas
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Damianus Andreas
Penulis: Damianus Andreas
Editor: Addi M Idhom
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live