Menuju konten utama

Perayaan Lazada Super Party Raih 318 Juta Kunjungan Dalam Sepekan

Konser Lazada Super Party berhasil menarik 12 juta penonton dari enam negara.

Perayaan Lazada Super Party Raih 318 Juta Kunjungan Dalam Sepekan
Infografik Lazada Ultah ke 7. LAZADA/Media Rilis

tirto.id - Lazada, salah satu e-commerce populer di Indonesia, meraih 318 juta kunjungan selama sepekan dalam Lazada Super Party.

Gelaran tersebut merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-7 Lazada yang telah berakhir pada Rabu (27/3/2019) lalu.

Sehari sebelumnya, Selasa (26/3), Lazada menghelat konser Super Party yang dimeriahkan oleh bintang pop asal Inggris, Dua Lipa.

Melalui rilis tertulis, Senin (1/4/2019), Lazada menyebut bahwa konsernya telah berhasil menarik 12 juta penonton dari enam negara, yang disiarkan langsung di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Konser Super Party ini juga menghibur lebih dari 5.000 orang yang menontonnya langsung di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang.

Selain itu, LazGame telah dimainkan lebih dari 5,9 juta orang di Indonesia selama sepekan sejak diluncurkan 21 Maret.

"Sejak 2012, Lazada melihat pertumbuhan luar biasa di Asia Tenggara dan kami berhutang kesuksesan pada semua merek, penjual, dan pembeli," kata CEO Lazada Group Pierre Poignant.

Sebagaimana diketahui bahwa Lazada merilis fitur siaran langsung (live streaming) dan game di aplikasinya guna mengukuhkan diri sebagai shoppertainment jelang HUT ke-7.

Hasilnya, penjualan di Asia Tenggara selama 24 jam saat Lazada Super Party 15 kali dari penjualan rata-rata harian. Pengunjung pun melakukan login ke aplikasi 6 kali lebih sering dalam sehari untuk bermain LazGame.

Tak hanya itu, penggunanaan aplikasi Lazada meningkat 2,5 kali dibandingkan perayaan hari ulang tahun ke-6 pada 2018 lalu.

Konsep belanja dan hiburan di shoppertainment menurut Poignant sejalan dengan strategi Alibaba yang harapannya menjadi awal dari banyak hal untuk membangun dan memperkuat ekosistem e-commerce di Asia Tenggara.

"Integrasi teknologi infrastruktur Lazada dengan Alibaba akan membuka lebih banyak nilai tambah bagi semua yang terlibat," tutupnya.

Baca juga artikel terkait E-COMMERCE

tirto.id - Sosial budaya
Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH