Menuju konten utama

Riset Sebut Lazada Jadi Tujuan Utama Belanja Daring di Indonesia

Lazada berhasil dinobatkan sebagai salah satu e-Commerce  yang paling memahami perilaku millenial. 

Riset Sebut Lazada Jadi Tujuan Utama Belanja Daring di Indonesia
Lazada meraih penghargaan dari YouGov BrandIndex dengan buzz ranking e-Commerce ke-15. FOTO/Rilis Lazada

tirto.id - Lazada sebagai destinasi belanja dan jualan online nomer 1 di Indonesia dan Asia Tenggara makin mengukuhkan posisinya.

Hal ini terbukti dengan hasil riset yang baru saja dikeluarkan oleh IDN Research Institute dalam memahami perilaku Millennial Indonesia.

Temuan riset menunjukkan bahwa selama 6 bulan terakhir, millennial yang melakukan pembelian produk secara online mayoritas melakukan pembelian di Lazada.

Persentasenya mencapai 23,5 persen jauh diatas pelaku e-Commerce lainnya, dapat disimpulkan Lazada menjadi pilihan utama millennial ketika melakukan pembelian via online.

"Menjadikan kami satu-satunya pelaku eCommerce di Asia Tenggara yang masuk di dalam daftar, yang berarti brand kami dinilai memberikan perhatian dan dampak yang baik dimata konsumen di dunia. Membuktikan kami sebagai pemain e-Commerce terbaik dan terkuat di market Asia Tenggara," kata Monika Rudijono , Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia dalam rilis yang diterima Tirto, Rabu (30/1/2019) kemarin.

Penghargaan dengan skala yang lebih besar juga didapatkan Lazada sebagai group di market global. YouGov BrandIndex memberikan penghargaan dengan buzz ranking ke-15 kepada Lazada.

Baca juga artikel terkait E-COMMERCE atau tulisan lainnya dari Yandri Daniel Damaledo

tirto.id - Bisnis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo