Piala Dunia 2018

Perancis vs Kroasia, Lovren: Saya Salah Satu Bek Terbaik di Dunia!

Oleh: AS Rimbawana - 13 Juli 2018
Selepas membawa Liverpool ke final Liga Champions, Dejan Lovren kini turut berperan mengantarkan Kroasia ke final Piala Dunia 2018.
tirto.id - Usai Kroasia mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 pada laga semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia beberapa waktu lalu, Dejan Lovren mengklaim dirinya sebagai salah satu bek terbaik dunia. Lovren turut mengantarkan Kroasia menembus final Piala Dunia untuk pertamakalinya dan telah ditunggu Perancis di partai puncak.

Lovren telah membantu timnya untuk mengamankan gawang yang dijaga Danijel Subasic dari serangan Harry Kane dan kawan-kawan. Tugasnya belum usai, ia harus sekali lagi bekerja keras untuk menghadang Kylian Mbappe dan kawan-kawan pada pertandingan final nanti.

Beberapa media dan orang-orang telah mengkiritk Lovren dan berpikir bahwa Lovren telah menjalani musim yang buruk. Namun, pada musim lalu ia telah membantu Liverpool dalam meraih final Liga Champions meski harus takluk dari Real Madrid, dan kini bersama dengan Kroasia dengan kepala tegak melangkah ke final Piala Dunia.




“Saya [telah] membawa Liverpool ke final Liga Champions. Sekarang, dengan tim nasional saya, kami berada di final, saya pikir orang harus mengakui bahwa saya juga salah satu bek terbaik di dunia dan bukan hanya berbicara omong kosong,” ujarnya seperti dikutip dari ESPN.

Bagi Lovren, capaian ini adalah hal yang tidak akan pernah tim lupakan dan melampaui capain 20 tahun lalu. Pendukung dan rekan-rekan di timnya banyak menitikan air melihat torehan terbaik Kroasia ini. Oleh karena itu, Kroasia tidak bakal menyia-nyiakan kesempatan terbaik yang mereka miliki.




“Kami mengalahkan rekor kami dari 20 tahun lalu. Kami memiliki beban ini di pundak kami sepanjang dan sekarang orang tidak akan pernah melupakan kami. Kami memilik kesempatan untuk melakukan sesuatu yang lebih baik dan semoga kami dapat melakukannya pada Minggu," tutup Lovren.



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya AS Rimbawana
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: AS Rimbawana
Editor: AS Rimbawana