Pengendara Motor Tewas Tertimpa Papan Reklame Roboh di Cengkareng

Oleh: Ringkang Gumiwang - 28 Desember 2019
Seorang pengendara sepeda motor dilaporkan meregang nyawa usai tertimpa papan reklame ikan yang roboh di Jalan Daan Mogot Raya, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Sabtu (28/12/2019).
tirto.id - Seorang pengendara sepeda motor dilaporkan meregang nyawa usai tertimpa papan reklame ikan yang roboh di Jalan Daan Mogot Raya, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Sabtu (28/12/2019).

"Korban atas nama Rusinto (49) warga Jatisampurna, Kota Bekasi," kata Kepala Damkar Sektor Cengkareng, Daryana di Jakarta sebagaimana dikutip dari Antara.

Reklame iklan seukuran 7x5 meter di Jalan Daan Mogot Raya KM13 RW04 itu dilaporkan roboh pukul 11.00 WIB saat hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Jakarta Barat.

Korban yang diketahui berprofesi sebagai pengendara ojek online itu secara kebetulan melintas di bawah reklame saat kejadian nahas berlangsung. Korban tertimpa tiang reklame yang sebagian besar materialnya berbahan besi.

"Pada saat ini korban disemayamkan di RSUD Cengkareng dan di TKP masih dalam proses evakuasi oleh Tim Rescue Sektor Cengkareng," tuturnya.

Papan reklame roboh di Jakarta bukan kali ini saja terjadi. Awal bulan ini, papan reklame di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur roboh dan menimpa dua bangunan tempat usaha tambal ban dan bengkel mobil. Seorang pegawai bengkel menjadi korban. Beruntung hanya luka ringan.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur pun langsung memutilasi papan reklame berukuran 7x5 meter tersebut, dibantu belasan petugas gabungan dari Damkar dan Satpol PP Cakung.

Papan reklame itu diketahui milik PT Warna Warni yang berisikan tentang imbauan. Papan terpasang sejak setahun terakhir, dan berdiri di atas lahan sewa milik warga RT04/RW03 bernama Halilintar.



Baca juga artikel terkait PAPAN REKLAME ROBOH atau tulisan menarik lainnya Ringkang Gumiwang
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Ringkang Gumiwang
Editor: Ringkang Gumiwang
DarkLight