Pemilu 2019: Tempat Hiburan yang Dikelola DKI Buka Jam 13.00

Oleh: Hendra Friana - 17 April 2019
Tempat hiburan ini ingin memastikan para karyawannya bisa menggunakan hak suara.
tirto.id -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa tempat-tempat hiburan yang dikelola Pemprov baru akan dibuka pukul 13.00 siang ini. Hal itu untuk memastikan para karyawan yang bekerja di sana dapat menggunakan hak suaranya.
Anies juga menghimbau agar warga Jakarta segera menggunakan hak pilih di TPS-TPS terdekat. Sebab, jika berpartisipasi dalam Pemilu, warga juga dapat menikmati berbagai potongan harga di tempat hiburan yang dikelola Pemprov, seperti Monas, Ancol, dan berbagai museum.
"Jadi semua tempat hiburan yang dikelola oleh Pemprov baru buka jam 1 siang, agar semua masyarakat yang selesai coblos ada kegiatan di siang hari kita berikan diskon ke tempat hiburan," ucapnya usai menggunakan hak suara di TPS 60, Lebak Bulus Dalam II, dekat kediamannya, Rabu (17/4/2019).
Usai mencoblos, Anies dijadwalkan berangkat ke Balaikota untuk memantau penyelenggaraan Pemilu di sejumlah wilayah. "Mudah-mudahan bisa tinggi partisipasi warga Jakarta dalam Pemilu. Rekor paling tinggi adalah Pilkada," ujar Anies.


Beberapa wilayah yang akan ia kunjungi di antaranya TPS 39 di daerah Menteng hingga TPS di Rutan Salemba. Anies akan memantau TPS bersama sejumlah pejabat yang tergabung dalam forum komunikasi pimpinan daerah (Forkominda) DKI Jakarta.
Anies memastikan, persiapan Pemilu di Jakarta aman sejak kemarin. Hari ini, sejumlah aparat kepolisian juga sudah disiagakan di beberapa lokasi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.
"Seluruh aparat kita posisinya standby di semua lokasi. Kita berharap semua berjalan aman, nanti kita pantau. Seluruh titik dipantau. Semuanya," imbuh mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut.

Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Politik)


Penulis: Hendra Friana
Editor: Nuran Wibisono