Piala Dunia 2018

Pelatih Inter Membandingkan Ivan Perisic dengan Cristiano Ronaldo

Oleh: Gilang Ramadhan - 14 Juli 2018
Spalletti menyebut Perisic satu-satunya pemain yang dapat dibandingkan dengan Ronaldo secara fisik.
tirto.id - Menjelang final Piala Dunia 2018, Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti membandingkan Ivan Perisic dengan Cristiano Ronaldo. Laga puncak Rusia 2018 antara Perancis vs Kroasia sendiri bakal digelar di Stadion Luzhniki pada Minggu (15/7/2018) besok.

Perisic mencetak gol penyeimbang dan satu assist untuk kemenangan Vatreni pada semifinal menghadapi Inggris. Luciano Spalletti menyebut bahwa penyerang sayap Kroasia itu adalah satu-satunya pemain yang dapat dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo secara fisik.

“Perisic adalah satu-satunya pemain yang bisa dibandingkan dengan Ronaldo dari sudut pandang fisik,” kata Spalletti.

"Dia cepat, kuat, dan dia dapat mencetak banyak gol, bahkan dengan kepalanya. Dia telah mendapatkan lebih banyak sorotan di Piala Dunia. Dia merasa baik di sini dan ingin melakukannya dengan baik di sini," lanjut pelatih berusia 59 tahun itu.


Mantan pelatih AS Roma tersebut juga mengatakan bahwa mendukung Kroasia di partai final Piala Dunia 2018. Tak luput, dia juga memuji pemain lain yang juga merumput bersama Inter dan Kroasia, Marcelo Brozovic.

“Saya akan mendukung Kroasia di final, tanpa keraguan,” ucapnya. “Brozovic mendiktekan kinerja timnya melawan Inggris. Untuk membiarkannya bermain di tengah, mereka bahkan memindahkan seseorang seperti Modric,” tandasnya.

Kroasia lolos untuk pertama kalinya ke final Piala Dunia, setelah mereka melakukan debut pada Perancis 1998. Kroasia tampil gemilang pada debut mereka dengan meraih juara tiga. Mereka kembali akan menghadapi Les Bleus yang mengalahkan mereka di semifinal 1998.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live