PDIP Klaim Sudah Siapkan Saksi & Petakan Daerah Rawan Pemilu 2019

Oleh: Felix Nathaniel - 16 April 2019
"Kita sudah juga petakan-petakan TPS yang rawan dari Aceh sampai Papua. TPS mana yang kemungkinan ada manipulasi dan kecurangan dalam Pemilu," kata Arif.
tirto.id - Ketua DPP PDIP Arif Wibowo memberikan pemaparan soal persiapan Pemilu 2019 di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (16/4/1019). Arif menyatakan, partai berlambang kepala banteng itu sudah mempersiapkan saksi untuk pengawasan Pemilu kali ini.

Seluruh saksi sudah siap dan mereka sudah mengetahui daerah mana saja yang rawan. Namun dia tidak mengungkap berapa atau daerah mana saja yang mempunyai kerawanan tinggi soal kecurangan Pemilu.

"Kita sudah juga petakan-petakan TPS yang rawan dari Aceh sampai Papua. TPS mana yang kemungkinan ada manipulasi dan kecurangan dalam Pemilu," kata Arif.

Selain Arif, hadir dalam acara ini Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Dia mengatakan ada arahan dari partai untuk menjaga agar Pemilu berjalan dengan jujur dan adil.

"Galang rakyat untuk menggunakan hak konstitusionalnya untuk memilih dengan cermat, tepat, dan menghindari adanya golput," kata perintah itu dibacakan oleh Hasto.

Hasto juga menegaskan bahwa perjuangan tinggal sebentar lagi. Dia meminta agar kader dan pendukung PDIP tetap solid menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kita perjuangkan dan kawal jalan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin," tegasnya lagi.



Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Irwan Syambudi