Pawai Obor Asian Games Hari Kedua di Jakbar, Arus Lalin Dialihkan

Oleh: Yuliana Ratnasari - 15 Agustus 2018
Pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan terkait pelaksanaan Pawai Obor Asian Games 2018 yang pada Kamis, 15 Agustus dalam rentang waktu 09.30 - 16.00 WIB.
tirto.id - Pawai Obor Asian Games 2018 hari kedua akan dilangsungkan pada Kamis, 16 Agustus di wilayah Jakarta Barat. Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik perlintasan kirab obor tersebut.

"Akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas terkait pelaksanaan Torch Relay yang akan dilaksanakan pada Kamis dalam rentang waktu 09.30 - 16.00 WIB," ujar Pelaksana Tugas Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Barat Leo Amstrong Manalu di Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Pengalihan tersebut, jelas Leo, akan dilaksanakan pada dua etape perlintasan. Etape pertama yakni dari Kantor Kelurahan Tanah Sereal hingga Jalan Kunir. Sedangkan etape kedua adalah dari Jalan Kunir menuju RPTRA Kalijodo.

Menurut keterangan resmi Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, pada etape pertama, arus lalu lintas dari KH Mas Mansyur menuju Jalan Gajah Mada (belok kiri) lewat Jalan Zainul Arifin akan diluruskan.

Kemudian, dari simpang Sukarjo Wiryopranoto yang belok kanan akan dibelokkan ke kiri menuju Jalan Hayam Wuruk. Selanjutnya, arus lalin dari Jalan Nelayan Timur dibelokkan menuju Jalan Tongkol.

Pada etape kedua, arus lalu lintas dari Jalan Mangga Dua dilarang belok kanan di simpang Asemka, sehingga kendaraan diharapkan lewat Jalan Pintu Besar Selatan.

Selain itu, lalu lintas dari Jalan Jembatan Dua dilarang belok kanan ke Jalan Tubagus Angke. Lalu lintas Jalan Tubagus Angke dari Jalan Daan Mogot diputarbalikkan di u-turn Jelambar 2.

Terakhir, pintu keluar tol Angke 1 dan Angke 2 (Kalijodo) ditutup selama kegiatan berlangsung. Di sisi lain, Jalan Pangeran Tubagus Angke dan Jalan Jembatan Dua akan ada penahanan arus lalu lintas selama kegiatan berlangsung.

"Diharapkan, masyarakat dapat menyesuaikan selama kegiatan Torch Relay [Pawai Obor] berlangsung," kata Leo menjelaskan.




Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight