Menuju konten utama

Parjo 2023 Siap Digelar di TMII 29-30 Juli, Ini Agendanya

Tahun ini merupakan gelaran kesebelas dari sejak pertama kali Parjo diadakan pada tahun 2012. Maka, pihak penyelenggara menyebutnya sebagai PARJO #11.

Parjo 2023 Siap Digelar di TMII 29-30 Juli, Ini Agendanya
Gelaran Parjo (Pasar Jongkok Otomotif) akan hadir kembali di akhir bulan Juli ini di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta tepatnya pada 29 dan 30 Juli 2023 mendatang. Menyongsong acara puncak tersebut, Road to Parjo digelar sebagai pre-event dengan menghadirkan ratusan anggota komunitas otomotif pada Sabtu, hari ini (8/7)bertempat di Carburator Spring, Jakarta Selatan. FOTO/PARJO

tirto.id - Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) akan hadir kembali di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta pada 29 dan 30 Juli 2023. Jelang puncak acaranya, Road to Parjo digelar sebagai pre-event yang hadirkan anggota komunitas otomotif pada Sabtu (8/7/2023) di Carburator Spring, Jakarta Selatan.

Usung konsep Ride and Talk, Road to Parjo hadirkan diskusi seru otomotif tentang touring dan long ride dengan mendatangkan beberapa narasumber, di antaranya Gareng (Serigala Rider) dan Gusno sebagai perwakilan dari Kawan Parjo.

Acara Road to Parjo semakin seru karena dilanjutkan dengan Saturday Morning Ride (Satmori) yang diikuti ratusan riders yang berasal dari berbagai komunitas otomotif di Jabodetabek.

Gelaran Parjo Kesebelas

Dalam diskusi tersebut, Gusno selaku penggagas event tahunan Parjo optimistis dengan event tahun ini. Tak hanya sukses, dia juga yakin Parjo bakal berlangsung lebih meriah.

“Kita sudah berada di post pandemic, saya yakin ini akan lebih ramai dibanding tahun lalu dan ini momentum untuk kita kembali menggairahkan iklim otomotif di Tanah Air,” imbuh pria bernama lengkap Agus Riyanto tersebut.

Parjo merupakan event otomotif terbesar di Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun, yang kuat sekali unsur jual beli dan silaturahmi baik dari kalangan home industry (UKM), garage, dan industri. Keterlibatan dari kawan-kawan hobbies dan komunitas pada setiap event Parjo juga menjadi bagian tak terpisahkan.

Tahun ini merupakan gelaran kesebelas dari sejak pertama kali Parjo diadakan pada tahun 2012. Dan karenanya tahun ini pihak penyelenggara menyebutnya sebagai PARJO #11.

“Dicari 10 orang riders untuk mengikuti 10 hari touring ke Flores. Untuk yang ingin berpartisipasi, dapatkan informasinya di Pre Event PARJO #11 ini,” jelas Gusno yang juga menjabat sebagai President Director PT Sebelas Kawan Parjo, event organizer penyelenggara Parjo.

Gusno mengatakan bahwa Parjo akan terus menguatkan identitasnya sebagai ajang untuk mendapatkan beragam keperluan berbagai jenis kendaraan bermotor, mulai dari spare part, aksesori dan aktivitas gaya hidup otomotif terkini.

Ragam Keseruan PARJO #11

Adapun event PARJO #11 memadukan unsur pameran, kreativitas, edukasi, hiburan, dan temu muka antar-komunitas mulai dari otomotif, hobi, hingga lifestyle. Ajang ini merupakan tempat yang ditunggu penggiat komunitas dan pecinta otomotif untuk berburu kendaraan custom beserta aksesori pendukungnya.

“Karena di sinilah kreativitas diterjemahkan menjadi seni yang kemudian berubah menjadi identitas. Kami menghadirkan pop culture di ajang ini, otomotif melebur bersama fashion dan lifestyle,” jelas Gusno.

Dari tahun ke tahun, Parjo menjadi ajang yang menjadi titik temu ribuan anggota komunitas, pemerhati dan penggiat otomotif, modifikator, pecinta otomotif, hingga menjadi event yang ditunggu setiap tahunnya.

Parjo kembali hadir di TMII tepatnya di Museum Purna Bhakti Pertiwi. Parjo ingin menjadi event otomotif yang ramah untuk berbagai kalangan, utamanya bagi pecinta otomotif yang sudah berkeluarga. Jadi bisa mengajak keluarganya untuk datang ke Parjo.

Pada PARJO #11 menghadirkan berbagai konten menarik, seperti Garage Show, Car & Motorcycle Hobbies Display & Sale, Urban Enduro, Camper Van, Truck Contest, Motor Custom Pick Award, Satmori dan Sunmori, serta soft launching aset digital Kawanparjo.com.

Parjo Versi Virtual: Kawanparjo.com

Kawanparjo.com merupakan marketplace otomotif berupa Parjo versi virtual yang memungkinkan masyarakat untuk dapat membeli berbagai aksesori dan perkakas otomotif dan lifestyle secara online.

PT Sebelas Kawan Parjo selaku event organizer penyelenggara event Parjo kini berkembang menjadi multimedia platform dan sudah mengembangkan aset digital, di antaranya yaitu kanal media sosial Instagram: @ParjoID, Facebook: Lapakan Parjo, YouTube: Parjo TV, dan TikTok: @Parjo Store.

Pada ajang PARJO #11, aset digital ini akan semakin lengkap dengan dilakukannya soft launching Kawanparjo.com yang merupakan marketplace otomotif berupa Parjo versi virtual yang memungkinkan masyarakat untuk dapat membeli berbagai aksesori dan perkakas otomotif dan lifestyle secara online.

PT Sebelas Kawan Parjo juga mendirikan Gaszkeun sebagai Automotive Marketing Agency untuk menjadi solusi marketing untuk industri Otomotif di Indonesia.

“PARJO #11 merupakan gelaran kedua Parjo setelah pandemi, dan harapannya bisa menjadi ajang yang merekatkan kebersamaan dari automotive lovers dan berkontribusi untuk terus memeriahkan iklim otomotif di Tanah Air,” tutup Gusno.

Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN

tirto.id - Bisnis
Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora