Panglima TNI Andika Perkasa Positif COVID-19

Reporter: Andrian Pratama Taher, tirto.id - 1 Mar 2022 11:56 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tidak bisa menghadiri rapat pimpinan TNI-Polri di Jakarta.
tirto.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa positif terinfeksi COVID-19. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat membuka rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri di Jakarta, Selasa (1/3/2022).

"Yang saya hormati panglima TNI yang pagi hari ini diwakili oleh kepala staf angkatan laut karena beliau baru terkena COVID-19," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam rapim TNI-Polri.

Jokowi juga menyapa Ketua MPR RI Bambang Soesatyo; Ketua DPR RI Puan Maharani; Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD; Menteri Pertahanan Prabowo Subianto; dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Jokowi kemudian memberikan arahan kepada pejabat TNI-Polri yang hadir dalam rapim.

Berdasarkan keterangan resmi dari Puspen TNI, Selasa (1/3/2022), Rapim TNI-Polri 2022 digelar dengan tema “TNI-Polri Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”.

Rapat digelar secara hibrid dengan jumlah peserta mencapai 394 orang. Peserta tatap muka sebanyak 168 orang yang terdiri atas 110 personel TNI dan 58 personel Polri. Sementara peserta daring sebanyak 226 orang yang terdiri atas 210 personel TNI dan 16 personel Polri.

Selain mendengarkan paparan dari kepala negara, rapim juga mengagendakan penyematan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Pakci Utama, Bintang Jalasena Utama Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama dan Bintang Yudha Dharma Pratama kepada Kapolri; Bintang Kartika Eka Pakci Kehormatan Utama kepada Kasad; dan Bintang Yudha Dharma Pratama kepada Wakapolri, Irwasum Polri, Kabareskrim Polri, Kalemdiklat Polri dan Kabaharkam Polri.



Baca juga artikel terkait PANGLIMA TNI ANDIKA PERKASA atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight