Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani Berpeluang Dibawa ke Piala AFF U-22

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Februari 2019
“Intinya pemain yang masuk ke dalam tim adalah yang memiliki kualitas, jadi bukan saja dengan lama dia mengikuti latihan bersama tim,” ungkap Indra Sjafri.
tirto.id - Usai melakukan serangkaian uji coba melawan tim peserta Liga 1, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-22 tengah memantau siapa saja pemain yang akan dibawa dalam turnamen Piala AFF U-22 di Kamboja pada 18 Februari mendatang. Dua nama yakni Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani diperkirakan masuk dalam pantauan.

Kendati dua nama tersebut tak ikut dalam tiga uji coba kala menghadapi Bhayangkara FC, Arema FC dan Madura United, mantan pelatih Timnas U-19 itu menyebut bahwa kualitas yang dimiliki keduanya layak untuk mendapatkan tempat di skuatnya. Ditambah, Vlado dan Saddil merupakan pemain andalan di klubnya masing-masing.

“Osvaldo pemain yang kami butuhkan karena ia punya kualitas. Meski ia tidak ikut uji coba, tidak masalah karena ia sedang trial di Spanyol bersama klub Numancia. Untuk Saddil kami masih menunggu kabar dari tim Pahang,” sebutnya.

Sebelumnya terdapat 28 nama yang mengisi skuat untuk kemudian dipilih 23 nama yang akan disertakan di Piala AFF. Satu nama teranyar yang telah dipulangkan yakni sosok asal Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara. Pasalnya, pemain dengan posisi penyerang tersebut mengalami cedera dan membutuhkan waktu penyembuhan sekitar dua minggu.

“Intinya pemain yang masuk ke dalam tim adalah yang memiliki kualitas, jadi bukan saja dengan lama dia mengikuti latihan bersama tim,” tambah Indra.

Gian Zola dan kawan-kawan tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan tuan rumah Kamboja. Pada laga perdana yang dijadwalkan dihelat pada Senin (18/2/2019), Garuda Muda bakal menghadapi Myanmar. Dua hari kemudian, Malaysia akan menjadi lawan selanjutnya dan ditutup dengan pertemuan kontra Kamboja pada Jumat (22/2/2019).


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-22 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman