OPPO Tegaskan Reno Bukan Merek Melainkan Lini Baru

Oleh: Genda Omaryhara - 14 Maret 2019
Reno bukan merek baru seperti Realme. Posisinya sebagai lini baru OPPO.
tirto.id - OPPO Indonesia menegaskan bahwa Reno adalah lini perangkat OPPO bukan sebagai merek baru.

"Reno bukan merek baru, tapi, lini baru di bawah OPPO," kata Manajer Humas OPPO Indonesia Aryo Meidianto sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (14/3/2019).

Selain itu, Aryo juga mengonfirmasi bahwa Reno tidak akan hadir di Tanah Air pada 10 April mendatang, sebagaimana rencana peluncurannya secara global.

"Kami lihat dulu pada 10 April akan seperti apa," ujarnya lagi.

OPPO mengumumkan lini Reno pada Senin (11/3) lalu melalui unggahan di media sosial Weibo dengan akun resmi Reno, sebagaimana diwartakan Indian Express.

Kepala Humas Global OPPO Alex MacGregor juga mengunggah twit di akun Twitter pada Senin (11/3) yang disertai tagar #OPPOReno.

Produk yang semula diperkirakan sebagai sebagai sub-merek baru seperti Realme ini akan mengambil segmentasi pasar premium.

Aryo mengatakan bahwa perangkat yang diperkirakan memakai chipset Snapdragon 855 itu akan hadir jika dinilai sesuai pasar di Tanah Air.

Melansir GSM Arena, spekulasi sebelumnya menyebutkan bahwa OPPO Reno akan memiliki spesifikasi untuk ponsel premium menyusul kabar dari Wakil Direktur OPPO Shen Yiren.

Ia mengatakan bahwa ponsel pintar Reno bakal bertenaga Snapdragon 855 dan baterai 4.065mAh yang akan diluncurkan pada 10 April 2019.

OPPO memiliki banyak lini smartphone yang dihadirkan sesuai kebutuhan pengguna. Misalnya lini seri F, seri A, atau di kelas atas seperti R17 dan Find X.


Baca juga artikel terkait OPPO atau tulisan menarik lainnya Genda Omaryhara
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Genda Omaryhara
Editor: Ibnu Azis