Operator Jalan Tol Bahas Diskon Mudik Lebaran 2019

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 16 Mei 2019
Operator jalan tol tengah mengodok kebijakan pemberlakuan diskon 10 persen bagi pengendara saat arus mudik 2019.
tirto.id - Sejumlah pengusaha jalan tol yang tergabung dalam Asosiasi Tol Indonesia (ATI) tengah berencana untuk memberikan diskon tarif tol saat musim mudik Lebaran 2019. Pemberlakuan diskon tarif rencananya akan dilakukan serempak.

"Ini masih kita coba cari kesepakatannya, dengan ATI (Asosiasi Tol Indonesia) dan BUJT-nya (Badan Usaha Jalan Tol) kan banyak, masih cari kesepakatan," kata Direktur Operasi PT Jasa Marga Subakti Syukur, ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Pemberlakuan diskon perlu disepakati mengingat pengusaha jalan tol di Indonesia tidak hanya satu.


Apalagi, kata dia, pemberlakuan diskonnya bakal berlangsung serentak, sehingga butuh koordinasi yang matang antarpengusaha tol.

"Karena serempak, kan Jasa Marga nggak sendiri ada Astra, CMNP, ada ATI kan banyak," ujar dia.

Menurut dia, para pengusaha jalan tol masih berembuk perihal besaran diskon tarif yang akan diberikan. Meski belum mendapat kesepakatan, namun telah muncul usulan diskon sebesar 10 persen.

"Sudah ada kita rencanakan, tapi belum ada kesepakatan. Rencanananya sekitar 10 persen, kita rencanakan dan usulkan kan 10 persen ya, nanti kan serempak ya sama semua diskonnya," kata dia.

Dengan pemberian diskon ini diharapkan masyarakat pengguna tol bisa dikurangi bebannya. Hal ini, kata dia, sekaligus bagian dari upaya memberikan pelayanan lebih dari BUJT kepada penghuna tol.



Baca juga artikel terkait MUDIK 2019 atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Zakki Amali
DarkLight