Oesman Sapta Odang Sebut Ma'ruf Amin Sosok Milenial

Oleh: Lalu Rahadian - 9 Agustus 2018
Oesman Sapta Odang menilai, Ma'ruf Amin sebagai sosok milenial dalam sikap dan perbuatannya.
tirto.id - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyebut Ma'ruf Amin sebagai sosok milenial. Penilaian itu muncul setelah OSO melihat perbuatan dan sikap Ma'ruf Amin selama ini.

"Ma'ruf Amin itu milenial juga, dan milenial itu bukan masalah umur [tapi] masalah perbuatan, sikap. Jadi itu bagian dari kombinasi antara nasionalis-religius," kata OSO di Restoran Plataran, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Ma'ruf Amin telah dipilih Joko Widodo sebagai calon wakil presiden untuk pemilu 2019. Mereka akan mendaftar ke KPU RI pada Jumat (10/8/2018) pukul 09.00 WIB.

Menurut OSO, tim sukses Jokowi-Ma'ruf akan banyak diisi orang yang mewakili generasi milenial. Timses itu juga dipastikan akan memperjuangkan semua kepentingan parpol pendukung serta pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Tim yang dibentuk akan memperjuangkan semua kepentingan-kepentingan itu," kata OSO.

Menurut OSO, nama Ma'ruf Amin baru diketahuinya menjadi pilihan Jokowi pada hari ini. Sebelumnya, ia mengaku tahu ada 10 nama potensial cawapres termasuk mama Mahfud MD.

"Ternyata yang dipilih Presiden dalam rangka menyesuaikan kondisi-kondisi sekarang ini, yang dibutuhkan rakyat, ya Ma'ruf Amin," kata OSO.

Rencananya, Jokowi-Ma'ruf bersama seluruh ketua umum dan sekjen parpol pengusung akan berangkat ke KPU RI untuk mendaftar dari Gedung Joeang 45. Mereka akan siap di gedung itu sejak pukul 08.00 WIB.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Lalu Rahadian
(tirto.id - Politik)

Reporter: Lalu Rahadian
Penulis: Lalu Rahadian
Editor: Yandri Daniel Damaledo