Nonton Spy x Family Sub Indo

Nonton Spy x Family Episode 12 Sub Indo: Streaming iQiyi & Bilibili

Kontributor: Dewi Rukmini - 24 Jun 2022 15:36 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Nonton Spy x Family episode 12 sub Indo, episode terakhir cour 1. Streaming Spy x Family di iQiyi & Bilibili (BStation) Sabtu 25 Juni jam tayang 22.00 WIB.
tirto.id - Episode 12 Spy x Family berjudul "Penguins Park" dengan subtitle (takarir) bahasa Indonesia dapat ditonton secara legal lewat streaming iQiyi dan Bilibili mulai Sabtu, 25 Juni 2022 pukul 22.00 WIB. Episode terbaru Spy x Family ini akan mengakhiri cour pertama anime yang sudah dimulai sejak 9 April 2022 tersebut.

Anime Spy x Family diadaptasi dari manga berjudul sama karya Tatsuya Endo yang diserialisasikan oleh Shueisha di majalah Shonen Jump Plus sejak 25 Maret 2019. Manga ini telah terbit dalam 9 tankobon (volume) per April 2022.

Anime Spy x Family merupakan kolabrasi produksi Wit Studio dan CloverWorks. Wit Studio sukses memproduksi berbagai anime, salah satunya peringkat pertama musim gugur 2022 berjudul Ousama Ranking. Sementara itu, CloverWorks menggarap My Dress Up Darling yang mendulang sukses pada musim semi 2022.

Naskah cour pertama anime Spy x Family dibangun oleh sutradara Kazuhiro Furuhashi. Terkait desain karakter anime ini, ada Kazuaki Shimada yang menyesuaikan dengan manganya.

Lagu pembuka (OP) Spy x Family berjudul "Mixed Nuts" dibawakan oleh band Official Hige Dandism (Higedan). Di sisi lain lagu penutup (ED) anime ini berjudul "Kigeki" dinyanyikan oleh Gen Hoshino.

Lisensi hak siar Spy x Family di Indonesia dimiliki oleh Muse Communication. Oleh karena itu, anime ini dapat disaksikan lewat multi platform seperti Bilibili, iQiyi, kanal Youtube Muse Indonesia, Disney Plus, hingga Netflix.

Anime Spy x Family akan tayang dalam 2 bagian (cour). Bagian pertama berjumlah 12 episode, sedangkan cour kedua akan disiarkan dalam 13 episode yang diprediksi tayang sekitar bulan Oktober 2022.

Episode terakhir (12) cour pertama Spy x Family diprediksi akan mengadaptasi chapter 18-20 dari manganya. Dalam episode minggu ini ceritanya akan membahas pertemuan keluarga Forger dengan anjing ajaib yang mampu melihat masa depan bernama Bond.


Sinopsis Anime Spy x Family Sub Indo


Spy x Family
adalah anime genre aksi komedi yang mengulas kisah keluarga palsu di negeri fantasi Ostania. Keluarga itu terdiri dari seorang ayah mata-mata (Loid Forger/Twilight), anak esper pembaca pikiran (Anya) dan ibu pembunuh bayaran profesional (Yor Briar/ Thorn Princess).

Mereka bertiga dipertemukan lewat sebuah misi Operasi Strix milik Twilight. Ketiganya hidup bersama dengan menyembunyikan identitas masing-masing. Di sini hanya Anya yang mengetahui rahasia yang dimiliki ayah dan ibu angkatnya berkat kekuatannya dalam membaca pikiran.

Dalam Spy x Family episode 11 "Star Stella" yang rilis 18 Juni 2022, diceritakan bahwa Loid semakin terdesak oleh atasannya untuk membuat Anya mendapatkan bintang Stella pertama.

Loid melakukan banyak cara, mulai dari memaksa Anya belajar dua kali lebih keras hingga membatasi jam menonton anime kesayangannya. Namun hal ini tidak memberikan dampak positif. Nilai Anya masih saja mengkhawatirkan.

Anya telah menggunakan kemampuan baca pikirannya untuk mencontek, tapi hasil yang didapat justru lebih jelek dari yang ia harapkan.

Sebenarnya Loid bisa saja mengubah hasil ujian Anya agar mendapatkan nilai A+. Akan tetapi, tindakan ini berbahaya dan berisiko besar. Anya bisa saja dirundung teman-temannya karena punya nilai terbaik. Tak sengaja pikiran Loid ini dibaca oleh Anya, sehingga Anya menjadi takut dan sedih.

Tidak ada cara lain, akhirnya Loid memilih mengajak Anya untuk melakukan bakti sosial. Mereka melakukan kegiatan sukarela di sebuah rumah sakit dengan harapan mampu memberikan dampak baik.

Namun harapan tidak sesuai kenyataan, Anya lagi-lagi berulah dan ceroboh. Perbuatan Anya ini membuat Kepala Suster marah dan mengusir mereka berdua.

Di waktu yang bersamaan ada seorang pasien anak kecil yang terpeleset ke dalam kolam renang. Anak itu tenggelam tidak dapat berenang dan hanya bisa berteriak minta tolong di dalam hati.

Kebetulan Anya mendengar teriakan minta tolong pasien ini. Anya lari ke arah kolam renang khusus rehabilitasi dengan alasan ingin belajar berenang. Tentu saja Loid panik dan mengejar Anya.

Saat sampai di kolam renang Anya mencari sumber suara lalu melompat terjun setelah menemukan lokasinya. Untungnya Loid langsung datang mengangkat tubuh Anya dan bocah yang tenggelam ke permukaan kolam.

Atas jasanya ini, Anya dianugerahi satu bintang Stella. Dasarnya, ia telah menyelamatkan nyawa orang lain. Anya sangat senang menjadi murid baru tercepat yang mendapatkan bintang Stella di Akademi Eden.

Keesokan harinya saat berangkat sekolah, Anya langsung menjadi pusat perhatian seluruh murid Akademi Eden. Ada yang menatap Anya kagum, tapi juga banyak yang bergunjing di belakangnya.

Anya sangat sedih saat murid perempuan di kelas meragukan kontribusinya. Anak-anak itu bergunjing bahwa mungkin saja orang tua Anya melakukan suatu siasat agar putri mereka mendapatkan bintang Stella.

Pernyataan ini langsung disanggah ketus oleh Damian. Secara tidak langsung Damian berpihak pada Anya, padahal ia sangat kesal karena prestasinya didahului Anya.

Ketika makan siang, Becky menayakan hadiah apa yang akan Anya minta ke orang tuanya. Anya tidak mengetahui kebiasaan ini sehingga Becky menceritakan hadiah apa saja yang pernah ia peroleh dari ayahnya.

Anya tertarik ketika Becky menceritakan hadiah terindahnya yang berupa hewan peliharaan. Anya juga ingin memiliki anjing peliharaan seperti Becky dan Damian.

Anya pikir akan ada kesempatan untuk dirinya agar diundang ke rumah Damian jika memiliki anjing peliharaan. Dengan begitu ayahnya (Loid) akan bisa bertemu ayah Damian (Donovan Desmond) sehingga perdamaian dunia pun terwujud.

Begitu pulang ke rumah, Anya langsung berlutut memohon hadiah anjing peliharaan. Loid memikirkan hal ini dengan matang lalu akhirnya menyetujui.

Sementara Yor agak cemas apabila nanti Anya terluka karena diserang anjing peliharaan. Mereka pun memutuskan untuk datang ke toko hewan peliharaan pada hari berikutnya.


Nonton Spy x Family Eps 12 Sub Indo Streaming iQiyi & Bilibili


Anime Spy x Family episode 12 berjudul "Penguins Park" dengan subtitle (takarir) bahasa Indonesia dijadwalkan rilis Sabtu, 25 Juni 2022 pukul 22.00 WIB. Anime aksi komedi ini dapat ditonton secara streaming lewat aplikasi iQiyi dan Bilibili.

Di iQiyi, anime Spy x Family tersedia subtitle (takarir) bahasa Inggris, Indonesia, Malaysia, Mandarin dan Thailand dalam kualitas video mulai 240p, 360p, 480p, 720p, 1080p khusus VIP.

Sementara itu di Bilibili, anime ini juga dapat dinimati dalam subtitle bahasa Inggris, Indonesia, Vietnam dan Thailand. Sejak dirilis pertama kali, Spy x Family berhasil menempati urutan kedua (Top 2) anime terpopuler Bilibili setelah One Piece.

Sejak episode pertama, Spy x Family telah ditonton lebih dari 70,8 juta kali dan mendapat 56,6 ribu tombol suka. Selain Spy x Family, anda juga dapat menonton anime lain yang tayang di kedua platform.

Contohnya, anime One Piece, Boruto: Naruto Next Generation, Kaguya Sama Love Is War: Ultra Romantic, The Rising of The Shield Hero S2, The Executioner and Her Way of Life, Build Divide Code White, dan Demon Slayers: Kimetsu no Yaiba.

Nonton Spy x Family Episode 12 Sub Indo Streaming iQiyi

Nonton Spy x Family Episode 12 Sub Indo Streaming Bilibili

Baca juga artikel terkait SPY X FAMILY atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight