Nonton Kaguya-Sama S3 Sub Indo

Nonton Kaguya-sama S3 Eps 12 Sub Indo (Tamat) & Jadwal Streaming

Kontributor: Dewi Rukmini - 24 Jun 2022 06:05 WIB
Dibaca Normal 4 menit
Nonton Kaguya Sama S3 episode 12 (tamat) sub Indo. Streaming Kaguya-sama episode terakhir di iQiyi & Bilibili Jumat 24 Juni 2022 pukul 23.30 WIB.
tirto.id - Episode 12 Anime Kaguya-sama: Love Is War -Ultra Romantic- dilengkapi subtitle (takarir) bahasa Indonesia dapat ditonton secara streaming di Bilibili (Bstation) mulai Jumat, 24 Juni 2022 pukul 23.30 WIB. Episode terbaru Kaguya-sama Season 3 (S3) ini menjadi penutup anime tersebut pada musim ini dengan durasi tayangan 1 jam.

Dalam keterangan resmi situs web resmi anime Kaguya-sama, disebutkan bahwa tagline utama visualisasi episode terakhir ini adalah "goodbye, love comedy". Selain menampilkan poster dan video teaser berdurasi 2 menit 20 detik, disampaikan pula bahwa episode terakhir ini bertemakan "Futatsu no-Kokuhaku" (Dua Pengakuan).

Anime Kaguya-sama 3 Episode 12 pada Jumat (24/6/2022) terdiri dari 3 bagian, yaitu "Shirogane Miyuki wa Kokurasetai Yon" (白銀御行は告らせたい④), "Koyasu Tsubame wa Kotowaritai" (子安つばめは断りたい), dan "Shirogane Miyuki wa Kokurasetai Go" (白銀御行は告らせたい⑤).

Alur cerita Kaguya-sama S3 episode terakhir diprediksi akan menghadirkan ketegangan pilihan Kaguya dan Miyuki untuk mengungkapkan perasaannya atau tidak. Sepertinya Kaguya akan mengambil inisiatif pertama mengungkapkan rasa, tidak peduli akan kalah dalam permainan cinta yang selama ini ia perjuangkan.

Anime Kaguya Sama diadaptasi dari manga berjudul Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensei-tachi no Renai Zunosen. Manga ini ditulis Aka Akasaka dan diterbutkan oleh Shueisha sejak 19 Mei 2015 di majalah Miracle Jump.

Pada 2016, Shueisha memindah manga Kaguya Sama untuk terbit di majalah Weekly Young Jump. Hingga 17 Juni 2022, sebanyak 26 tankobon Kaguya Sama telah diterbitkan oleh Shueisha. Secara reguler, manga ini masih bersambung (on going) hingga chapter 267.

Anime Kaguya-Sama Season 3 dirilis sejak 8 April 2022 dengan judul resmi Kaguya Sama Love Is War: Ultra Romantic. Anime ini kembali digarap Studio A-1 Pictures, dan merupakan kelanjutan season pertama (12 Januari-30 Maret 2019) dan musim kedua pada 11 April-27 Juni 2020.

Lagu Pembuka Kaguya-Sama Season 3 berjudul "Giri Giri" dibawakan secara duet oleh Masayuki Suzuki dan Suu dari grup Silent Siren. Lagu penutup "Heart wa Oteage" dinyanyikan oleh Airi Suzuki. Sementara itu untuk lagu penutup di episode 5, dinyanyikan oleh Makoto Furukawa dan Konomi Kohara denga judul "My Nonfiction".


Sinopsis Anime Kaguya Sama S3 Sub Indo


Anime Kaguya-sama Season 3 (S3) yang bergenre komedi romantis menceritakan kisah cinta unik sejoli Ketua OSIS MA Shuchi'in dan wakilnya, yakni Shirogane Miyuki dan Kaguya Shinomiya. Kedua remaja tersebut saling menyukai tetapi terlalu gengsi dan angkuh untuk mengakui.

Akibatnya hubungan Shirogane dan Kaguya hanya sebatas teman. Mereka kerap menarik ulur perasaan hingga tanpa sadar jatuh terlalu dalam pada permainan taktik cinta: siapa yang mengakui perasaan pertama kali maka dialah yang kalah.

Sebagai orang yang memiliki harga diri tinggi, Kaguya dan Miyuki tidak ingin kalah. Oleh karena itu, keduanya terus melempar umpan berharap lawan mengalah, sehingga akan mendapatkan pengakuan cinta tanpa mengorbankan harga diri.

Namun, seiring berjalannya waktu rasa cinta mereka mulai mengalahkan ego. Keinginan untuk mengakui perasaan itu semakin membuncah saat menyadari waktu perpisahan hampir tiba.

Episode 11 Kaguya Sama musim 3 yang rilis 18 Juni 2022 lalu mengangkat judul "Shirogane Miyuki wa Kokuresetai Yon", "Koyasu Tsubame wa Kotowaritai" dan "Shirogane Miyuki wa Kokurasetai Go". Dalam episode ini, ceritanya masih berputar pada usaha meluluhkan pujaan hati di hari terakhir Festival Persembahan Hati SMA Shuchi'in.

Episode ini dibuka dengan kegemparan adanya pencuri misterius di hari terakhir Festival Persembahan Hati. Nampaknya pencuri itu mengambil item berharga pameran dan meninggalkan sebuah catatan dengan nama "Arsena" di setiap tempat perkara.

Kasus misterius ini mengelitik ambisi Chika Fujiwara untuk mengungkap sang pelaku. Chika yang memang tertarik dengan hal berbau misterius dan permainan langsung bergerak paling depan sampai tidak mengubris keberadaan Kaguya.

Di sisi lain, Kaguya mendatangi stan balon boneka saat Miyuki sedang bertugas. Kaguya pun menempati kursi pelangan yang kosong di depan Miyuki lalu memesan balon berbentuk hati.

Tentu saja proses itu berjalan lama sebab Kaguya tidak secara gamblang menyebutkan maksud pesanannya. Hal ini membuat Kashiwagi Nagisa terpaksa turun tangan memilihkan bentuk hati.

Beberapa menit kemudian balon bentuk hati yang dipesan Kaguya jadi. Namun anehnya balon tersebut hanya dapat ditebus dengan barang berbentuk sama.

Kaguya panik, ia ingin menukarnya dengan kalung hati dari Tsubame. Namun akal dan harga diri Kaguya tidak membiarkan tindakan itu. Akhirnya Kaguya kabur tanpa membawa balon hati buatan Miyuki.

Di tempat lain tampak anggota panitia festival sedang mempersiapkan acara penutupan. Dikisahkan bahwa Yu Ishigami hendak memberikan naskah upacara penutupan kepada Tsubame Koyasu sebagai Ketua Panitia.

Akan tetapi, sikap Tsubame menjadi cangung ketika di dekat Ishigami buntut pernyataan cinta mendadak di hari sebelumnya. Tsubame menghindari interaksi dan memilih kabur.

Rasanya Tsubame ingin sekali menolak pernyataan cinta Ishigami. Akan tetapi, ia tidak bisa melakukan itu. Ia menilai perasaan Ishigami kali ini sangat tulus.

Secara tidak sengaja Kaguya mendatangi tempat persembunyian Tsubame. Kaguya disambut dengan rentetan pertanyaan Tsubame terkait tips menolak perasaan lawan jenis.

Pada momen itu, Tsubame menceritakan kegalauannya kepada Kaguya. Tsubame mengungkapkan jika tidak bisa menerima cinta untuk saat ini, karena takut tidak bisa fokus pada masa depannya.

Kaguya pun memberi saran kepada Tsubame untuk menolak dengan ketus. Namun saat mengetahui jika jawaban itu untuk Ishigami, Kaguya langsung mengubah sarannya.

Kaguya menebak, rencananya menembak Miyuki akan gagal apabila cinta Ishigami ditolak. Pasalnya, Kaguya yakin bahwa Miyuki akan fokus menghibur Ishigami daripada menembak dirinya. Apalagi bisa dikatakan bahwa tindakan Ishigami itu dipengaruhi oleh kata-kata Kaguya tempo hari.

Akhirnya Kaguya mencoba mempengaruhi Tsubame untuk menilai Ishigami secara positif. Untungnya usaha Kaguya ini berhasil membuat Tsubame menunda jawaban untuk sementara waktu sampai ia mengenal Ishigami dengan baik.

Sementara itu, Shirogane Miyuki mulai menjalankan rencananya dengan baik. Ia mengajak Kaguya mengelilingi festival bersama dan membuat heboh seantero SMA Shuchi'in.

Awalnya Kaguya khawatir jika perjalanan ini akan menemui hambatan dari Chika, Ishigami, ataupun Miko Iino. Namun uniknya, entah bagaimana ketiga penganggu itu dapat teralihkan hal lain sehingga tidak menganggu waktu Kaguya dan Miyuki.

Kaguya dan Miyuki sukses menikmati waktu berdua di festival budaya dengan perasaan bahagia. Mereka mendatangi banyak stan pameran dan bersenang-senang.

Miyuki merusak kebahagiaan itu dengan selembar surat penerimaan dari Universitas Stanford. Secara kilat senyuman di wajah Kaguya langsung lenyap diganti keterkejutan.

Apalagi saat mendengar bahwa Miyuki akan lulus satu tahun lebih cepat dari yang seharusnya, meninggalkan Kaguya dan teman-teman kelas 2 lainnya untuk melanjutkan kuliah di luar negeri.


Nonton Kaguya-Sama S3 Eps 12 Sub Indo di iQiyi & Bilibili


Episode terakhir anime Kaguya Sama S3 dijadwalkan rilis Jumat 24 Juni 2022 pukul 23.30 WIB. Anime produksi A-1 Pictures ini dapat ditonton dengan subtitle (takarir) bahasa Indonesia secara streaming di aplikasi Bilibili (Bstation) dan iQiyi.

Episode terbaru Kaguya Sama S3 di iQiyi bisa dinikmati setelah berlangganan paket VIP. Anime ini juga tersedia dalam subtitle bahasa Ingris, Mandarin, Malaysia, dan Thailand dengan kualitas video mulai 240p hingga 1080p.

Sementara itu di Bilibili, Kaguya Sama S3 tersedia dalam subtitle bahasa Inggris, Indonesia, Vietnam dan Thailand. Anime Kaguya Sama S3 telah ditonton lebih dari 6,6 juta kali sejak episode pertama rilis 8 April 2022.

Selain Kaguya Sama S3, Ada juga dapat menonton anime The Dawn of The Witch, Onipan, Spy x Family, One Piece, Boruto: Naruto Next Generation, Love All Play, Black Clover atau The Executioner and Her Way of Life di Bilibili dan iQiyi.

Nonton Episode Terbaru Kaguya Sama S3 di iQiyi Sub Indo

Nonton Episode Terbaru Kaguya Sama S3 di Bilibili (Bstation) Sub Indo

Baca juga artikel terkait ANIME atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight