Nonton Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Tayang Bioskop Mulai 6 Januari

Oleh: Fitra Firdaus - 6 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train dapat ditonton di jaringan bioskop Indonesia mulai Rabu, 6 Januari 2021
tirto.id - Film anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train (Mugen Ressha-Hen) dapat ditonton di jaringan bioskop di Indonesia seperti XXI dan CGV mulai Rabu, 6 Januari 2021. Adaptasi Arc Mugen Train manga berjudul sama karya Koyoharu Gotouge ini tercatat sebagai film dengan pendapatan kotor terbesar di Jepang.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train memang baru dirilis pada 16 Oktober 2020 lalu. Namun, pendapatan kotor film anime yang disutradarai oleh Haruo Sotozaki ini mampu menembus angka 34,64 miliar Yen. Dengan demikian, film produksi Ufotable ini memecahkan rekor Spirited Away (31,68 miliar Yen) yang dirilis pada 20 Juli 2001 lalu sebagai film dengan pemasukan terbanyak di Jepang.

Tidak hanya itu, Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train ada di urutan kelima film dengan pendapatan terbesar di seluruh dunia sepanjang 2020, di bawah The Eight Hundred (461 juta dolar AS), My People, My Homeland (433 juta dolar AS), Bad Boys for Life (426 juta dolar AS), dan Tenet (362 juta dolar AS).



Plot Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train cukup unik, karena mengikuti alur serial anime televisinya yang berjumlah 26 episode, alias tidak berdiri sendiri. Tokoh utama Kimetsu no Yaiba ini adalah Tanjiro Kamado yang berusaha membuat adiknya, Nezuko Kamado, kembali jadi manusia.

Nezuko menjadi iblis setelah sebuah tragedi yang menewaskan keluarga kakak-beradik tersebut, dan melibatkan sang musuh utama, Muzan Kibutsuji. Dalam perjalanannya, Tanjiro bersama kawan-kawannya, Zenitsu Agatsuma dan Inosuke Hashibira, kemudian bergabung dengan Demon Slayer Corps (Kisatsutai).

Dalam Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train ini, Tanjiro. Zenitsu, dan Inosuke membeli tiket untuk menumpang Mugen Ressha (Kereta Abadi). Di sana, mereka bergabung dengan Hashira Api, Kyojuro Rengoku, salah satu pendekar pedang terkuat dari Kisatsutai.

Rengoku tengah menginvesigasi kasus hilangnya banyak orang dalam waktu singkat di kereta api tersebut. Lawan para kisatsutai kali ini adalah Enmu, salah satu dari Jūnikizuki (12 Iblis Bulan), bawahan langsung Muzan Kibutsuji. Enmu berstatus sebagai kagen (peringkat bawah) Junikizuki.



Odex, distributor anime wilayah Asia Tenggara, pada 19 Desember 2020 lalu sudah melakukan sesi pemutaran untuk penggemar (fans screening) Kimetsu no Yaiba: Mugen Train di Indonesia. Kini, terhitung sejak Rabu, 6 Januari 2021, film tersebut dapat ditonton di berbagai jaringan bioskop seperti CGV Cinema dan Cineplex 21 Group.

Untuk mengetahui jadwal tayang Kimetsu no Yaiba: Mugen Train di CGV, penggemar dapat mengikuti tautan berikut. Akan muncul halaman baru yang berisi lokasi bioskop CGV, tanggal, dan jam penayangan.

Selain itu, Kimetsu no Yaiba: Mugen Train juga dapat ditonton di Cineplex 21 Group yaitu di Cinema XXI, The Premiere, atau IMAX. Tersedia opsi pembelian tiket dan pemilihan lokasi di tautan berikut.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train
Durasi: 118 menit
Rating Sensor: 17+
Genre: Anime
Produser: Akifumi Fujio, Masanori Miyake, Yuma Takahashi
Sutradara: Haruo Sotozaki
Produksi: Ufotable

Baca juga artikel terkait ANIME KIMETSU NO YAIBA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight