Jadwal Anime The Promised Neverland Season 2 Premier 8 Januari 2021

Oleh: Fitra Firdaus - 6 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Anime The Promised Neverland Season 2 mulai tayang Jumat, 8 Januari 2021 dan dapat ditonton di Aniplus Asia.
tirto.id - Anime The Promised Neverland Season 2 akan mulai tayang pada Jumat, 8 Januari 2021. Anime yang diangkat dari manga berjudul sama karya Kaiu Shirai/Posuka Demizu ini sempat direncanakan rilis pada Oktober 2020 tetapi ditunda karena pandemi COVID-19 yang melanda Jepang.

Anime The Promised Neverland Season 1 sudah dirilis pada 11 Januari hingga 29 Maret 2019. Berjumlah 12 episode, anime ini menjadi adaptasi chapter pertama hingga 37 manga yang dalam bahasa Jepang disebut Yakusoku no Nebārando dan disingkat jadi Yakuneba tersebut.

Lagu pembuka (opening theme song) The Promised Neverland dibawakan oleh band UVERworld dengan lagu "Touch Off", sedangkan lagu penutup "Zettai Zetsumei" dan "Lamp" dinyanyikan oleh band rock Co shu Nie.



Anime Yakuneba Season 1 mengisahkan petualangan 3 sahabat yaitu Emma, Ray, dan Norman untuk menyadarkan anak-anak yatim piatu di panti asuhan Grace Field House, bahwa kebahagiaan yang selama ini mereka rasakan hanyalah palsu.

Awalnya, semua hidup bahaga di Grace Field dalam asuhan Mama Isabela. Namun, ketika salah satu anak panti, Conny, dibawa keluar Grace Field untuk diadopsi, sebuah rahasia besar terbongkar.

Emma dan Norman menyaksikan Conny mati. Faktanya, anak-anak panti asuhan dibesarkan bukan untuk diadopsi keluarga baik-baik pada kemudian hari. Anak-anak ini dibesarkan untuk dijual sebagai santapan spesies bernama iblis.

Rencana ini bukannya tidak diendus Mama Isabella. Ia dan ketiga sahabat tadi beradu siasat. Untuk membantu Isabella, didatangkanlah Sister Krone oleh Grandma Sarah, salah satu orang berpengaruh di Premium Farms.

Dengan nama Premium Farms sebagai "peternakan anak manusia berkualitas tinggi" yang salah satu diantaranya adalah Grace Field House, Isabella dan Krone, yang sama-sama punya kepentingan sendiri, menghalang-halangi upaya Emma dan kawan-kawan kabur dari panti.



Dalam Episode 12 "150146", pada akhirnya Emma dan Ray berhasil membawa anak-anak keluar menuju dunia yang luas, meninggalkan Grace Field House.

Sementara itu, Mama Isabella membuka kenangan masa lalunya, bahwa ia adalah ibu dari Ray. Setelah demikian, Isabella mendoakan keberuntungan untuk anak-anak Grace Field yang kini mesti bertahan hidup di tempat yang belum pernah mereka temui sebelumnya.

Anime The Promised Neverland Season 2 dapat ditonton melalui ANIPLUS ASIA, dengan premier pada Jumat, 8 Januari 2021 pukul 01.40 WIB. Episode baru akan dirilis setiap Jumat pukul 01.00 WIB.

Dalam trailer yang ditayangkan, tampak Emma dan Ray menjadi pemandu anak-anak Grace Field bertahan hidup di dunia luar surga palsu mereka sebelumnya. Mereka mesti menyadari, "kebebasan memang indah, tetapi di sisi lain kebebasan juga demikian menyakitkan".

Selain itu, Emma dan teman-temannya akan berhadapan dengan Mujika, iblis yang berkunjung ke hutan di luar Grace Field House. Ini berarti anime Yakuneba sejalan dengan manganya, tiba di Arc Promised Forest Arc. Manga The Promised Neverland sendiri sudah berakhir di Chapter 181. Tankobon ke-20, "Unmei no Mukogishi" sudah rilis pada 2 Oktober 2020.

Berikut trailer anime The Promised Neverland Season 2.


Baca juga artikel terkait ANIME THE PROMISED NEVERLAND atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight