Nonton Drakor Undercover Eps 5: Acara Hearing Yeon Soo untuk CIO

Oleh: Maria Ulfa - 10 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Dalam Undercover episode 5, acara hearing pengangkatan Yeon Soo sebagai direktur CIO akan digelar.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Undercover episode 5 telah tayang pada Jumat (7/5/2021) pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB di JTBC.

Dalam episode 5 tersebut menceritakan, Choi Yeon Soo akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran Blue House menjadi direktur di Satuan Investigasi Korupsi Pejabat atau Corruption Investigation Office for High-Ranking Officials (CIO).

Keputusan Yeon Soo tersebut didukung oleh suaminya, Han Jung Hyun. Meski Jung Hyun sudah diancam untuk menghentikan istrinya menerima tawaran tersebut, tetapi ia tidak peduli.

Saat ini, Yeon Soo sedang mencari pengacara, jaksa atau polisi yang akan ia rekrut ke dalam timnya. Akhirnya, ia berhasil merekrut mantan jaksa Chu Dong Woo dan anggota polisi Jung Cheol Hoon.

Sementara, Jung Hyun saat ini sedang berusaha mencari tahu siapa yang telah membunuh rekan lamanya saat masih di National Intelligence Service (NIS), Cha Min Ho.

Akan tetapi, usahanya itu menemui jalan buntu ketika dokumen yang ditinggalkan oleh Cha Min Ho harus ia serahkan kepada temannya, Do Young Gul karena diancam.

Jung Hyun masih penasaran, siapa sebenarnya sosok di balik Do Young Gul. Mengapa pula mereka ingin istrinya gagal menjadi direktur CIO.

Sebenarnya, orang yang memerintahkan Do Young Gul adalah Im Hyung Rak, direktur eksekutif NIS. Tentu saja, dengan adanya CIO, pergerakannya di NIS amat sangat dibatasi.

Belum lagi, dana-dana gelap atau pun uang pajak negara yang ia gunakan untuk menggerakkan operasi hitam pasti akan terbongkar. Apalagi, Yeon Soo dikenal sebagai orang yang lurus dan memiliki integritas yang kuat.

Yeon Soo sendiri belum tahu bahwa suaminya, Jung Hyun adalah mantan anggota NIS. Jung Hyun juga menyembunyikan nama aslinya, Lee Suk Kyu dan mengaku sebagai anak yatim piatu.

Sebenarnya, alasan Jung Hyun keluar dari NIS karena ingin menikahi dan melindungi Yeon Soo.

Di sisi lain, acara hearing pengangkatan Yeon Soo sebagai direktur CIO akan digelar. Dalam acara itu, Yeon Soo akan dicecar dengan berbagai pertanyaan dari sejumlah anggota parlemen.

Tujuan dari acara hearing tersebut yang ditayangkan di TV agar masyarakat tahu apakah Yeon Soo layak menjadi direktur CIO atau tidak.

Tentu saja, sejumlah pertanyaan, seperti keluarganya, hingga pekerjaannya sebagai pengacara juga diungkit-ungkit dan dicari kesalahannya.

Fatalnya, kasus Yeon Soo yang membela pembelot Korea Utara juga diungkit. Gadis yang dituduh sebagai mata-mata itu memang pernah dibela oleh Yeon Soo beberapa waktu lalu.

Namun, Yeon Soo mengaku bahwa gadis itu sudah bebas atas tuduhan mata-mata tersebut.

Namun siapa sangka, saat acara hearing tersebut, anggota parlemen memperlihatkan gadis yang dimaksud di sebuah acara TV Korea Utara dan menceritakan pengalamannya di Korea Selatan sebagai mata-mata.


Baca juga artikel terkait UNDERCOVER atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight