Nonton Drakor Undercover Episode 3: Yeon Soo Terima Tawaran CIO?

Oleh: Maria Ulfa - 4 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Dalam Undercover episode 3, Yeon Soo memutuskan terima tawaran Blue House untuk menjadi direktur CIO.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Undercover episode 3 telah tayang pada Jumat (30/4/2021) pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB di JTBC. Drama ini tayang setiap Jumat dan Sabtu dan dijadwalkan tayang sebanyak 16 episode.

Dalam episode 3 tersebut menceritakan, Choi Yeon Soo (Kim Hyun Joo) akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran Blue House untuk menjadi direktur di Satuan Investigasi Korupsi Pejabat atau Corruption Investigation Office for High-Ranking Officials (CIO).

Keputusan Yeon Soo tersebut didukung oleh suaminya, Han Jung Hyun (Ji Jin Hee). Meski Jung Hyun sudah diancam untuk menghentikan istrinya menerima tawaran tersebut, tetapi ia tidak peduli.

Yeon Soo sendiri dikenal sebagai pengacara Hak Asasi Manusia (HAM) dan kiprahnya juga sudah dikenal luas oleh publik sejak 10 tahun lalu.

Tentu saja, latar belakang Yeon Soo dan jejak kariernya itu membuat para pejabat tinggi korup, termasuk Direktur Eksekutif Nasional Intelligence Service (NIS), Im Hyung Rak (Heo Jun Ho) cemas.

Mereka menentang Yeon Soo karena takut kebusukan mereka selama menjabat akan terbongkar. Tampaknya, ada kasus besar lain yang ingin mereka tutup-tutupi.

Di sisi lain, Yeon Soo dipasrahi kasus kematian anggota NIS, Cha Min Ho (Nam Sung Jin) yang diduga bunuh diri. Yeon Soo sendiri terkejut saat tahu Cha Min Ho adalah anggota NIS, sebab yang istrinya tahu ia bekerja di perusahan biasa.

Namun anehnya, NIS tampak menutup-nutupi kasus kematian Cha Min Ho. Bahkan, kasus itu ditutup dengan kesimpulan sebagai upaya bunuh diri.

Akan tetapi, kasus kematian Cha Min Ho menarik perhatian Jung Hyun. Mengingat, keduanya merupakan rekan lama yang dulu bekerja di NIS.

Setelah menikah, Jung Hyun memutuskan keluar dari pekerjaannya. Namun, hingga kini ia masih menyembunyikan identitasnya tersebut dari Yeon Seo.

Sementara itu, keputusan Yeon Soo menerima tawaran Blue House menjadi direktur CIO akhirnya membuatnya diserang oleh para petinggi yang tidak senang kepadanya.

Hal tersebut diawali dengan anak laki-lakinya, Han Seung Goo (Yoo Seon Ho) yang diberitakan sebagai pelaku kekerasan. Hal itu diperparah dengan sosok yang mengaku sebagai korban pemukulan Seung Goo.

Seung Goo sendiri merupakan anak berkebutuhan khusus, dan karena kasus tersebut emosinya menjadi tidak terkontrol dan akhirnya dirawat di rumah sakit.

Yeon Soo merasa bersalah kepada anaknya, mengingat kasus yang terjadi 5 tahun lalu itu kembali diungkit.


Baca juga artikel terkait UNDERCOVER atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight