Ending Vincenzo Episode 20: Rating dan Cara Nonton Sub Indo

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 3 Mei 2021
Dibaca Normal 2 menit
Bagaimana ending Vincenzo episode 20 rating, dan cara nontonnya?
tirto.id - Babak terakhir drama Korea Vincenzo episode 20 mendapat rating posisi keenam tertinggi di tvN. Episode 20 yang tayang Minggu (2/5/2021) meraih peringkat pemirsa tertinggi dari keseluruhan episode yang sudah tayang.

Episode terakhir dari drama populer yang dibintangi Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin ini menurut Nielsen Korea, mencetak peringkat nasional rata-rata 14,6 persen dan puncak 16,2 persen, menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran — termasuk jaringan penyiaran publik.

Tidak hanya peringkat tersebut menandai rekor baru dari keseluruhan drakor, tetapi ini juga membuat Vincenzo jadi drama dengan peringkat tertinggi keenam dalam sejarah tvN, setelah Crash Landing on You, Goblin, Reply 1988, Mr. Sunshine, dan Mr. Queen.

Vincenzo dibintangi oleh Song Joong Ki sebagai Vincenzo Cassano, seorang pengacara Italia dan Mafia consigliere yang merupakan keturunan Korea, tetapi diadopsi oleh sebuah keluarga Italia pada usia muda.

Ketika dia pindah kembali ke Korea karena konflik dalam organisasinya, dia akhirnya bertemu dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) yang berlidah tajam. Bersama-sama, mereka bergabung untuk menjatuhkan penjahat yang tidak bisa dihukum oleh pengadilan.

Pada episode 19, Menara Babel, yang menjadi simbol kartel jahat, runtuh. Hal itu membuat Jang Jun Woo (Taecyeon 2PM) marah dan melakukan serangan terakhirnya terhadap Vincenzo dengan diam-diam keluar dari penjara.

Ia dibantu oleh Choi Myung Hee (Kim Yeo Jin) dan menculik Hong Cha Young dan Jang Han Seo (Kwak Dong Yeon) untuk memancing Vincenzo. Dia kemudian memerintahkan Jang Han Seo untuk membunuh Vincenzo saat dia berlutut, terjebak dalam situasi genting saat Jang Jun Woo menodongkan pistol ke kepala Hong Cha Young.

Namun, Jang Han Seo malah mulai menyerang Jang Jun Woo. Saat kedua bersaudara itu bertengkar, Vincenzo mengambil kesempatan itu untuk membebaskan Hong Cha Young dan berusaha melarikan diri.

Ketika Jang Jun Woo menembakkan senjatanya ke Vincenzo, plot twist yang mengejutkan terjadi. Hong Cha Young, yang melemparkan dirinya ke depan Vincenzo untuk melindunginya, akhirnya terkena peluru. Saat dia memegang Hong Cha Young yang jatuh di pelukannya, mata Vincenzo terbakar amarah.

Pertarungan antara anti-pahlawan dan penjahat akhirnya mendekati akhir. Penonton sangat ingin tahu apakah Hong Cha Young akan bangkit kembali atau tidak, serta bagaimana Vincenzo dan Jang Han Seo akan keluar dari situasi berbahaya mereka.

Dalam potongan gambar yang baru dirilis, wajah Vincenzo menampilkan kepribadian yang dingin dan kejam dari seorang mafia berpengalaman. Vincenzo telah memperingatkan Jang Jun Woo bahwa dia akan mati, apalagi setelah dia menyentuh Hong Cha Young

Pada episode 20, penonton bisa melihat bagaimana Vincenzo membuat Jang Jun Woo membayar semua perbuatannya. Namun, tampaknya Jang Jun Woo akan melanjutkan serangannya sampai akhir, karena dia bertukar sesuatu dengan pria misterius di sebuah gang.

Jang Jun Woo telah menjadi monster yang tak terhentikan yang ingin mengambil nyawa Vincenzo. Akhir seperti apa yang menanti Jang Jun Woo, yang telah menunjukkan batas kejahatan, tetap tidak dapat diprediksi.

Pertarungan pamungkas antara Vincenzo dan Jang Jun Woo akan menyelesaikan episode terakhir. Antara penyewa Geumga Plaza yang tetap di sisi Vincenzo, situasi berisiko Hong Cha Young dan Jang Han Seo, keputusan Choi Myung Hee untuk membawa Jang Jun Woo kembali ke dunia luar lagi, dan Han Seung Hyuk (Jo Han Chul) yang kehilangan semua kartu, penonton penasaran dengan nasib akhir masing-masing karakter.

Tim produksi drama berkomentar, “Peristiwa yang akan terungkap akan membuat Anda tetap menonton hingga akhir. Episode final akan menyudahi pertempuran yang intens antara Vincenzo dan musuhnya."

"Ending ini mengisahkan bagaimana Vincenzo menghakimi para penjahat dan kemudian membuat kepergiannya, dan keputusan apa yang akan dia buat pada akhirnya, juga bagaimana Geumga Plaza akan berarti bagi semua orang.”

Episode terakhir Vincenzo dengan subtitle Indonesia sudah bisa disaksikan secara legal melalui platform streaming Netflix. Untuk menonton Vincenzo di Netflix, pengguna wajib mendaftar dan berlangganan paket terlebih dahulu. Bagi pengguna baru, Netflix menawarkan free trial atau coba gratis dengan durasi 30 hari.


Baca juga artikel terkait VINCENZO atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight