Nonton Drakor Undercover Episode 4 di JTBC: Rekening Bank Misterius

Oleh: Maria Ulfa - 4 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Dalam Undercover episode 4 menceritakan, Jung Hyun menemukan rekening bank atas nama aslinya, Lee Seok Kyu yang sangat misterius.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Undercover episode 4 telah tayang pada Jumat (1/4/2021) pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB di JTBC. Drama 16 episode ini akan tayang setiap Jumat dan Sabtu.

Dalam episode 4 menceritakan, Choi Yeon Soo akhirnya dipanggil ke Blue House karena pencalonannya sebagai direktur di Satuan Investigasi Korupsi Pejabat atau Corruption Investigation Office for High-Ranking Officials (CIO).

Akan tetapi, ia ditanya tentang kebenaran kasus anak laki-lakinya, Han Seung Goo (Yoo Seon Ho) yang diberitakan sebagai pelaku kekerasan. Hal itu diperparah dengan sosok yang mengaku sebagai korban pemukulan Seung Goo.

Seung Goo sendiri merupakan anak berkebutuhan khusus, dan karena kasus tersebut emosinya menjadi tidak terkontrol dan akhirnya dirawat di rumah sakit.

Yeon Soo merasa bersalah kepada anaknya, mengingat kasus yang terjadi 5 tahun lalu itu kembali diungkit. Bahkan, karena kasus tersebut, Yeon Soo diminta untuk memohon maaf kepada publik untuk meredam kasus tersebut.

Akan tetapi, Yeon Soo menolak, sebab ia tidak mau mengorbankan anaknya hanya untuk menduduki posisi direktur CIO.

Yeon Soo sendiri mengaku anaknya hanya membantu perempuan yang dipukuli oleh pria yang mengaku sebagai korban kekerasan Seung Goo. Dalam kasus tersebut, Seung Goo malah dituduh sebagai pelaku karena tidak adanya saksi.

Akan tetapi, akhirnya kasus tersebut bisa diselesaikan dengan baik ketika korban sesungguhnya akhirnya muncul di publik dan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Sementara itu, Han Jung Hyun akhirnya mengambil dokumen yang disimpan oleh mendiang Cha Min Ho di sebuah loker sebelum ia ditemukan tewas.

Seharusnya, dokumen tersebut akan diberikan kepada Yeon Soo. Namun, Jung Hyun sengaja mengambil dokumen itu dan menyembunyikannya dari istrinya itu.

Akan tetapi, Jung Hyun terkejut ketika melihat isi dokumen tersebut.

Yang mana, isinya adalah data-data tentang anggota National Intelligence Service (NIS) yang pernah melakukan operasi “Bandar Narkoba” pada tahun 1990 lalu.

Mereka adalah Cha Min Ho, Go Yoon Joo dan Lee Seok Kyu. Lee Seok Kyu sendiri adalah nama asli Jung Hyun.

Di dalam dokumen tersebut juga terdapat sejumlah dokumen tentang sebuah rekening dan buku tabungan atas nama dirinya.

Tentu saja hal itu membuat Jung Hyun curiga, mengingat ia tidak pernah menggunakan buku tabungan atas nama dirinya itu.

Hingga akhirnya, Jung Hyun pun datang ke bank dan mencetak rekening koran buku tabungan tersebut. Ia terkejut saat melihat dana yang ada di rekening tersebut mencapai miliaran won.

Akan tetapi siapa sangka, bahwa rekening tersebut sedang diawasi oleh NIS. Sehingga, mereka tahu bahwa Jung Hyun saat ini sedang memegang rekening tersebut.


Baca juga artikel terkait UNDERCOVER atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight