Nonton Drakor Undercover di JTBC: Sinopsis, Preview & Daftar Pemain

Oleh: Maria Ulfa - 20 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Drakor Undercover akan segera tayang. Berikut sinopsis, preview, daftar pemain, dan trailer drama Korea terbaru JTBC tersebut.
tirto.id - Drakor terbaru Undercover akan menayangkan episode pertamanya pada 23 April 2021 di JTBC. Undercover tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 23.00 KST, atau 21.00 WIB.

Drama ini diadaptasi dari serial Inggris berjudul sama yang telah tayang di BBC pada 2016 lalu.

Undercover disutradarai oleh Song Hyun Wook, sineas di balik drama Graceful Friends (2020), The Beauty Inside (2018), Meloholic (2017), My Shy Boss (2017), hingga Another Miss Oh (2016).

Ia bekerja sama dengan 3 penulis naskah, baek Cheol Hyun, Song Ja Hoon dan Jung Hye Eun.

Sinopsis Undercover


Han Jung Hyun (Ji Jin Hee) bekerja sebagai agen National Intelligence Service (NIS). Saat dia belajar di universitas polisi, dia dipilih oleh NIS secara langsung.

Dia kemudian bekerja pada kasus rahasia dan bertemu Choi Yeon Soo (Kim Hyun Joo). Menggunakan nama aliasnya, dia jatuh cinta pada Yeon Soo dan mereka akhirnya menikah.

Sementara itu, Choi Yeon Soo bekerja sebagai pengacara hak sipil yang mencari keadilan dan kebenaran. Dia dicalonkan sebagai Kepala Satuan Investigasi Korupsi Pejabat.

Karena pencalonannya, identitas asli suaminya menjadi terlibat dalam situasi yang tidak terkendali tersebut.

Ji Jin Hee dan Kim Hyun Joo sendiri sebelumya pernah terlibat dalam proyek drama yang sama berjudul Identical Affairs pada 2015 lalu di SBS.

Daftar Pemain Undercover


Berikut ini adalah daftar pemain drama Undercover beserta nama karakter mereka.

  • Ji Jin Hee (Han Jung Hyun)
  • Kim Hyun Joo (Choi Yeon Soo)
  • Heo Jun Ho (Im Hyeong Rak)
  • Jeong Man Sik (Do Young Girl)
  • Han Go Eun (Go Yoon Joo)
  • Kwon Hae Hyo (Oh Pil Jae)
  • Park Geun Hyung (Lee Man Ho)
  • Lee Han Wi (Bae Goo Taek)
  • Lee Seung Joon (Kang Choong Mo)
  • Kim Soo Jin (Min Sang Ah)
  • Choi Dae Chul (Chu Dong Woo)
  • Son Jong Hak (Yoo Sang Dong)
  • Song Young Kyu (Kwak Moon Heum)
  • Choi Kwang Il (Hwang Jung Ho)

Preview Drama Undercover


JTBC telah merilis video highlight untuk penayangan episode pertama Undercover di channel YouTube.

Video tersebut dimulai di pantai yang indah, di mana Han Jung Hyun melihat istri dan dua anaknya berlarian di sepanjang pantai dengan air mata berlinang.

“Jika saya memberi tahu mereka segalanya, apakah hasilnya akan berbeda? Saya bahkan tidak dapat mengatakan bahwa saya ingin kembali ke keadaan sebelumnya," kata Jung Hyun.

Di tengah momen yang lebih menyentuh lagi dengan keluarganya, dia melanjutkan, “Untuk Yeon Soo dan anak-anak, saya Han Jung Hyun. Jika saya mampu, saya ingin mati sebagai Han Jung Hyun."

Video tersebut kemudian memutar kembali waktu ke tahun 1991, di mana Lee Seok Gyu muda (Yeon Woo Jin) membuat identitas baru sebagai Han Jung Hyun untuk melaksanakan tugas rahasia.

Ketika Jung Hyun mengunjungi lokasi demo massa, dia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan mahasiswa hukum, Choi Yeon Soo (Han Sun Hwa).

Setelah mengetahui tentang rasa keadilannya yang kuat, Jung Hyun memutuskan untuk menyerahkan segalanya untuk gadis tersebut dengan berkata, "Aku tidak bisa lagi melakukan kesalahan padanya.”

Tumbuh menjadi pengacara hak asasi manusia, Choi Yeon Soo kemudian dinominasikan menjadi Kepala Satuan Investigasi Korupsi Pejabat atau Corruption Investigation Office for High-Ranking Officials (CIO).

Im Hyung Rak (Heo Joon Ho), direktur eksekutif NIS, memandang Choi Yeon Soo sebagai duri di sisinya yang harus disingkirkan dengan segala cara.

Sementara itu, mantan kolega Han Jung Hyun, Do Young Geol (Jung Man Sik) meminta Jung Hyun kembali ke tim dan ditugaskan dengan misi menghentikan istrinya sendiri untuk menjadi kepala CIO.

Tak tergoyahkan dalam tekadnya untuk melindungi keluarganya, Han Jung Hyun memperingatkan Do Young Geol, "Jika kamu mengacaukan Choi Yeon Soo, kamu akan mati."

Namun, karena rahasia Han Jung Hyun tersebut, dunia pasangan itu runtuh setelah serangkaian peristiwa yang menghancurkan. Bahkan anak-anak mereka mulai curiga terhadap Jung Hyun.

Saat Choi Yeon Soo semakin meragukan identitas suaminya, di akhir video, dia tampak mengarahkan pistol ke arah suaminya sambil bertanya, "Siapa kamu? Kamu bukan Han Jung Hyun.”

Video highlight Undercover dapat ditonton lewat video berikut ini.


Baca juga artikel terkait UNDERCOVER atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight