Nonton Drakor Lovers of the Red Sky Eps 5 Sub Indo: Protes Cheon Ki

Oleh: Nuraini Ika - 14 September 2021
Dibaca Normal 2 menit
Mendengar keputusan Yangmyung, Cheon Ki langsung berdiri dan meminta penjelasan dari Yangmyung atas keputusannya.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Lovers of the Red Sky episode 5 telah tayang pada Senin (14/9/2021) pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB di SBS.

Drama slot Senin-Selasa ini juga bisa ditonton dengan subtitle Indonesia di platform streaming VIU.

Menurut Nielsen Korea, drakor Lovers of the Red Sky episode 5 berhasil menjadi drama paling banyak ditonton dari seluruh acara yang tayang pada hari dan waktu sama di seluruh statiun televisi Korea dengan rating rata-rata 9,7 persen.

Hong Cheon Ki berhasil mengikuti perlombaan lukis di kerajaan meski sebelumnya sempat dihadang oleh para penjual lukisan palsu yang ingin menangkapnya.

Saat membuka acara, Pangeran Yangmyung mengumumkan bahwa tema lukisan untuk gelombang pertama yaitu rembulan, bunga, dan kupu-kupu.

Yangmyung sengaja memilih tema kupu-kupu karena dirinya ingin memastikan apakah salah satu dari peserta lomba merupakan pelukis peniru lukisan yang menjual lukisan palsu di Wolseongdang.

Setelah para peserta selesai melukis, Yangmyung dan para juri menilai satu persatu lukisan yang layak masuk ke babak selanjutnya.

Satu persatu peserta gugur dan hanya menyisakan beberapa peserta yang memang telah terkenal akan kehebatan seni lukisnya.

Yangmyung tertegun saat menyadari bahwa kupu-kupu milik salah satu peserta mirip dengan kupu-kupu yang ia lihat di lukisan palsu yang pernah ia beli.

Meski lukisan peserta itu mendapat banyak pujian dari para juri, Yangmyung memutuskan bahwa pemilik lukisan itu gugur dan tidak bisa masuk ke babak selanjutnya.

Mendengar keputusan Yangmyung, Cheon Ki langsung berdiri dan meminta penjelasan dari Yangmyung atas keputusannya.

Saat mengetahui bahwa Cheon Ki lah pemilik lukisan itu, Yangmyung menunjukkan wajah terkejut karena di satu sisi ia tidak bisa mencabut keputusannya, namun di sisi lain ia tidak ingin Cheon Ki gugur dibabak pertama.

Sejak pertemuan pertama mereka di gubuk tempat Ha Ram dirawat, Yangmyung telah menunjukkan ketertarikannya kepada Cheon Ki yang ceria dan penuh keberanian.

Di saat Cheon Ki dan Yangmyung tengah berdebat, dua kupu-kupu tiba-tiba datang dan hinggap di lukisan bunga milik Cheon Ki.

Melihat hal itu, ketua sekolah lukis kerajaan, Ahn Gyeon langsung menyadari bahwa lukisan milik Cheon Ki memiliki kekuatan spesial yang hanya dimiliki orang-orang terpilih.

Ahn Gyeon lantas langsung mengumumkan bahwa ia memberikan nilai penuh kepada Cheon Ki. Poin dari Gyeon mengugurkan keputusan Pangeran Yangmyung dan tentu saja membuat Cheon Ki masuk ke babak selanjutnya.

Cara Nonton Lovers of the Red Sky Subtitle Indonesia

Drakor Lovers of the Red Sky subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal di platform VIU. Video yang disediakan VIU bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian ditonton secara offline.

Berikut langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengakses drama Lovers of the Red Sky subtitle Indonesia di VIU:

1. Buka aplikasi VIU atau ketik viu.com pada laman browser Anda.

2. Jika Anda pengguna lama, login menggunakan username dan password yang pernah digunakan sebelumnya.

3. Jika Anda pengguna baru, Anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan memilih "Masuk Akun/Daftar".

4. Pilih lanjut daftar melalui Facebook, Google, atau Email.

5. Setelah berhasil terdaftar, Anda akan mendapat notifikasi berhasil dan notifikasi gratis menonton video premium selama 30 hari.

Berikut cara nonton Lovers of the Red Sky di VIU bagi pemirsa yang ingin berlangganan paket VIU Premium:

1. Kunjungi daftar putar drama Korea Lovers of the Red Sky di VIU.

2. Klik episode yang ingin Anda tonton.

3. Login atau register menggunakan email, akun Facebook, atau akun Google.

4. Pilih paket yang tersedia, mulai promo 6 bulan (Rp100 ribu), promo 1 tahun (Rp200 ribu), hingga paket beli 1 dapat 2 (Rp30 ribu).

5. Klik "LANGGANAN" pada paket yang Anda inginkan dan tuntaskan pembayaran.

6. Berlangganan paket premium telah berhasil.

Pengguna dapat menikmati drama atau film terbaru di VIU melalui berbagai perangkat, seperti PC, laptop, smartphone, tablet, smart tv set-top box, dan konsol game.


Baca juga artikel terkait LOVERS OF THE RED SKY atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight