Drama Korea Squid Game: Sinopsis, Pemain, Jadwal Tayang di Netflix

Kontributor: Cicik Novita - 30 Agu 2021 09:35 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Squid Game yang merupakan drama dengan rating usia tertinggi yang pernah ada di Korea Selatan sepanjang sejarah
tirto.id - Netflix akan segera menghadirkan “Squid Game”, sebuah seri drama produksi Korea Selatan bergenre aksi petualangan dan thriller. Dibintangi oleh aktor negeri ginseng Lee Jung Jae dan Park Hae Soo, drama ini akan rilis pada hari Jumat, 17 September 2021 mendatang.

Squid Game diklaim lebih horor ketimbang drama bergenre thriller sebelumnya, “Ekstrakurikuler”, sehingga harus disematkan rating dewasa +19.

Squid Game merupakan drama dengan rating usia tertinggi yang pernah ada di Korea Selatan sepanjang sejarah karena tema kekerasan, bahasa, juga horor dan penggunaan obat-obatan serta resiko peniruan pada berbagai adegannya.

Merujuk pada laman IMDb, drama yang disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk yang juga menjadi penulis skenarionya, Netflix telah merilis 2 teaser resmi untuk season 1 “Squid Game” dalam versi bahasa Korea dan bahasa Inggris.

Teaser 1 yang disajikan pada laman resmi layanan streaming video ini menayangkan versi bahasa Inggrisnya, memperlihatkan 456 orang yang terbangun dalam keadaan berseragam hijau di hadapan sekelompok petugas dengan baju training merah dan bertopeng serta membawa senjata.

Sebuah pengumuman disiarkan kepada para peserta game, bahwa mereka semua adalah orang yang memiliki hutang dan tak bisa membayar hutang tersebut. Namun jika bisa memenangkan game ini, mereka akan mendapat uang sejumlah 456 juta Won.

Ki-Hoon (Lee Jong Jae), pria yang bangkrut dan terlilit hutang yang termasuk dalam salah satu peserta menjadi salah satu yang bersemangat di awal permainan, namun saat mengetahui bahwa beberapa peserta mati ditembak di hadapan peserta lainnya saat kalah, ia pun jadi ketakutan serta marah.

Namun tak ada jalan lain selain terus bermain, karena mundur atau menolak ikut dalam game artinya mati. Beberapa jenasah peserta yang tewas terlihat dimasukkan dalam peti mati berpita pink, membuat suasana game makin mencekam.

Dalam teaser season 1 Squid Game versi 2 tampak seseorang misterius dengan topeng hitam keemasan dan jubah hitam mengawasi jalannya game dari ruang rahasia melalui layar CCTV. Ia adalah otak dibalik game mengerikan tersebut, dan terlihat puas menyaksikan seluruh kekacauan yang terjadi pada peserta yang berusaha melarikan diri.

Selain Lee Jung Jae dan Park Hae Soo, Squid Game juga menghadirkan aktor dan aktris Korsel dengan kualitas akting mumpuni seperti Heo Sung Tae, Wi Ha Joon, Kim Joo Ryung, Jung Ho Yeon. Dikonfirmasi bahwa aktor Gong Yo akan menjadi salah satu cameo di drama tersebut namun belum diumumkan di episode berapa bintang Train to Busan itu akan hadir.


Baca juga artikel terkait SQUID GAME atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight